Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dick Advocaat Ingin Steven Berghuis Bertahan di Feyenoord

Pelatih Feyenoord Dick Advocaat berharap penyerang sayap Steven Berghuis tetap bersama klub Eredivisie Belanda yang bermarkas di Rotterdam itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Mei 2020  |  16:49 WIB
Penyerang sayap Feyenoord Rotterdam Steven Berghuis. - Twitter Feyenoord
Penyerang sayap Feyenoord Rotterdam Steven Berghuis. - Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Feyenoord Dick Advocaat berharap penyerang sayap Steven Berghuis tetap bersama klub Eredivisie Belanda yang bermarkas di Rotterdam itu, tetapi memahami jika dia mempertimbangkan pilihannya untuk pindah pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 28 tahun itu memiliki musim yang sangat baik untuk Feyenoord, mencetak 15 gol dan memasok tujuh assist dalam 24 penampilan.

Berghuis menarik minat dari luar negeri, tetapi Feyenoord berharap bisa meyakinkan pemain sayap itu untuk tetap di Stadion De Kuip.

Advocaat, yang dikutip RTV Rijnmond dan dikutip dari Football Oranje pada Rabu (6/5/2020), menilai Berghuis melakukan tugasnya di lapangan dengan fantastis di paruh kedua musim 2019 - 2020 ini.

“Dia pemain penting dalam tim. Dia sebaiknya tidak pergi, tetapi jika sesuatu yang menarik muncul, dia akan mulai memikirkannya. Mari kita semua berharap dia tinggal bersama Feyenoord,” kata mantan pelatih Timnas Belanda, Belgia, Rusia, Serbia, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab itu.

Berghuis memiliki kontrak dengan Feyenoord hingga 2022. Dia memulai karor profesional bersama Twente Enschede pada 2011 dan setahun kemudian pindah ke AZ Alkmaar.

Dia sempat merantau ke Liga Primer Inggris bersama Watford, tetapi hanya satu musim 2015 - 2016 dan kembali ke Belanda untuk bergabung dengan Feyenoord, yang merupakan salah satu dari tiga kekuatan tradisional sepak bola Negeri Kincir Angin bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven.

Steven Berghuis memiliki 16 caps bersama Timnas Belanda sejak debut internasional pada 2016, tetapi belum menyumbang gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda Feyenoord

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top