Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Villas-Boas Bersyukur Marseille Bisa Jadi Runner Up Liga Prancis

Pelatih Marseille Andre Villas-Boas bersyukur karena timnya menduduki peringkat kedua di klasemen akhir Liga Prancis.
Andre Villas-Boas/telegraph
Andre Villas-Boas/telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Marseille Andre Villas-Boas bersyukur karena timnya menduduki peringkat kedua di klasemen akhir Liga Prancis.

Liga Prancis resmi diakhiri lebih awal karena pandemi Covid-19 Kamis (30/4) silam. Tim pemuncak klasemen PSG, yang unggul 12 poin atas Marseille, kemudian dinobatkan sebagai juara berdasarkan koleksi poin per pertandingan.

"Runner up Prancis! Apa lagi yang dapat dikatakan? Adakah kata-kata yang dapat dipilih? Dari mana memulainya? Pencapaian luar biasa!," tulis Villas-Boas pada akun Instagram resminya.

"Begitu banyak momen kegembiraan, begitu banyak luapan perasaan! Merangkum musim ini dalam sesuatu yang brilian dan momen-momen luar biasa merupakan hal yang sangat mudah karena hal itu telah berlangsung selama beberapa pertandingan berturut-turut," tambahnya.
 
Dalam unggahan tersebut, Villas-Boas juga menyampaikan bahwa ia mendedikasikan pencapaian itu kepada mantan Presiden Marseille Pape Diouf, yang tutup usia setelah terinfeksi Covid-19 pada awal April.

Setelah mencuri perhatian publik sebagai pelatih muda berprestasi di FC Porto, nama Villas-Boas semakin dikenal banyak orang setelah ia ditunjuk menjadi manajer Chelsea pada 2011.

Namun kegagalannya membawa The Blues berprestasi membuat ia didepak dari klub itu setahun kemudian. Villas-Boas kemudian berpindah-pindah klub dari Tottenham Hotspur, Zenit St Petersburg, sampai Shanghai SIPG, sebelum didapuk melatih Marseille pada Mei 2019 untuk menggantikan Rudi Garcia.

Di Marseille, Villas-Boas memiliki catatan 33 pertandingan, 18 kemenangan, sembilan kali imbang, dan enam kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper