Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Celtic Tak Ingin Juara Karena Kompetisi Dihentikan

Kapten Celtic Scott Brown tidak ingin Liga Skotlandia dinyatakan berakhir, meskipun hal itu membuat klub tersebut mengunci gelar juara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2020  |  01:43 WIB
Celtic juara liga Skotlandia tahun lalu. - BBC
Celtic juara liga Skotlandia tahun lalu. - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Celtic Scott Brown tidak ingin Liga Skotlandia dinyatakan berakhir, meskipun hal itu membuat klub tersebut mengunci gelar juara untuk kesembilan kalinya secara beruntun.

"Tentu saja keinginan kami adalah memainkan pertandingan-pertandingan karena kami ingin menyelesaikan musim," kata Brown kepada Sky Sports dan dikutip Antara pada Minggu (26/4/2020).

"Kami ingin musim diselesaikan sehingga kami dapat memainkan semua pertandingan dan kami bisa meraih trofi. Menurut saya jika kami bermain seperti sebagaimana biasa kami bermain, kami dapat memperbesar keunggulan di pucuk klasemen," tambahnya.

Union of European Football Associations (UEFA) sempat berkomitmen agar liga-liga Eropa menyelesaikan musim, tapi kemudian mereka membuka peluang untuk menghentikan musim jika pemerintah suatu negara beranggapan situasinya tidak aman untuk meneruskan kompetisi atau jika hal itu memicu masalah keuangan besar-besaran.

Operator Liga Skotlandia (SFPL) telah meloloskan resolusi untuk menyelesaikan tiga divisi di bawah divisi utama mereka berdasarkan poin yang dimiliki masing-masing klub. Dengan demikian terbuka peluang bagi divisi teratas untuk menyelesaikan musim dengan cara serupa.

Celtic unggul 13 poin atas tim peringkat kedua Rangers saat kompetisi ditangguhkan bulan lalu akibat pandemi virus corona Covid-19.

Rangers pun mendukung agar kompetisi musim ini dilanjutkan tanpa kehadiran penonton. Ide tersebut juga didukung oleh Aberdeen. "Secara konsisten Rangers meminta musim 2019 - 2020 dimainkan sampai selesai," kata juru bicara klub.

"Dengan tidak menentunya situasi, klub percaya bahwa SPFL sebaiknya mempertimbangkan semua opsi. Meski hal ini bukan merupakan niat kami, hal itu mencakup memainkan pertandingan tanpa penonton jika hal itu lebih memberikan keamanan," tambahnya.

Namun, First Minister Skotlandia Nicola Sturgeon mencemaskan kemungkinan para penggemar berkumpul untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan tanpa penonton tersebut.

Federasi Sepak bola Skotlandia telah menangguhkan semua pertandingan sepak bola setidaknya sampai 10 Juni.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

celtic Virus Corona

Sumber : Antara/Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top