Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Feyenoord Rotterdam Sukses Bujuk Dick Advocaat Terus Melatih

Feyenoord Rotterdam, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven, memperpanjang kontrak pelatih kondang Dick Advocaat.
Pelatih Feyenoord Rotterdam Dick Advocaat./Reuters
Pelatih Feyenoord Rotterdam Dick Advocaat./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven, memperpanjang kontrak pelatih kondang Dick Advocaat dengan durasi setahun lagi di tengah kompetisi Eredivisie yang tehenti akibat pandemi virus corona.

Pelatih berusia 72 tahun itu mengambil alih Feyenoord pada Januari setelah Jaap Stam dipecat, dan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2010 - 2020. Sejak ditangani Advocaat, klub tersebut tidak terkalahkan di ajang Eredivisie dan kini di final Piala Belanda (KNVB Beker) melawan Utrecht.

Pembicaraan untuk meyakinkan Advocaat untuk tinggal selama satu musim lagi berlangsung selama berpekan-pekan. Feyenoord akhirnya bisa mengonfirmasi bahwa Advocaat telah menandatangani kesepakatan baru yang akan membawanya hingga akhir musim depan.

Advocaat mengatakan kepada situs web klub pada Selasa (21/4/2020) malam WIB, “Rasanya aneh di masa-masa ini, tetapi pada akhirnya rasanya juga baik untuk memperpanjang kontrak saya dengan klub yang indah ini.”

“Tentu saja dalam beberapa pekan terakhir yang gila, saya perhatikan betapa bergairahnya saya dan betapa saya ingin terus sebagai pelatih. Kami berada di sini di Feyenoord, sampai semuanya terhenti [akibat corona], dengan sesuatu yang indah, sesuatu yang benar-benar mulai berkembang dalam tim.”

Feyenoord berada di posisi ketiga klasemen sementara Eredivisie di bawah juara bertahan Ajax Amsterdam dan AZ Alkmaar dengan kompetisi untuk sementara terhenti akibat pandemi Covid-19.

Advocaat adalah salah satu pelatih paling dihormati di Belanda dan dia berkiprah bukan hanya di negaranya, melainkan juga di sejumlah negara. Dia menjadi npelatih Timnas Belanda dalam tiga periode. Dia juga pernah melatih Timnas Rusia, Serbia, Uni Emirat Aran, Korea Selatan, dan Belgia.

Di level klub, Advocaat tercatat pernah menukangi klub-klub di antaranya PSV Eindhoven, AZ Alkmaar, Utrecht, Sparta Rotterdam, Sunderland, Borussia Monchengladbach, Zenit St. Petersburg, dan Fenerbahce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper