Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pra-Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan Dimulai September 2020

Conmebol mengonfirmasi bahwa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dimulai pada September 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2020  |  22:57 WIB
Penyerang Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters
Penyerang Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) mengonfirmasi bahwa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dimulai pada September 2020, setelah ditunda dari sedianya bulan lalu akibat pandemi corona.

"Untuk saat ini, tanggal pasti (dari Federation Internationale de Footbll Association/FIFA) untuk pertandingan itu adalah 4 sampai 8 September dengan format yang telah ditentukan," demikian pernyataan Conmebol pada Sabtu (18/4/2020).

Pada bulan lalu Conmebol meminta FIFA untuk menunda fase kualifikasi. Hal itu disebabkan dua putaran pertama yang semestinya dimainkan pada akhir Maret tidak dapat dimainkan akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 10 tim nasional anggota Conmebol akan memainkan 18 pertandingan kandang dan tandang atau dengan dengan format round robin. Jumlah 18 pertandingan itu lebih banyak daripada yang dimainkan konfederasi-konfederasi sepak bola lainnya.

Dua pertandingan putaran pertama perlu dijadwal ulang, tapi Conmebol mengatakan tanggal baru untuk laga-laga tersebut masih akan diratifikasi FIFA.

Copa America juga telah dipastikan ditunda pelaksanaannya sampai tahun depan, sehingga peluang untuk memasukkan dua laga putaran pertama tersebut menjadi cukup sulit.

Hal itu disebabkan jika dua putaran pertandingan kualifikasi Piala Dunia dimainkan pada 3 dan 21 Juni 2021, Copa America akan dimulai pada 11 Juni.

Conmebol juga mengatakan pihaknya belum dapat menentukan tanggal baru untuk dimainkannya kembali kejuaraan level klub yakni Copa Libertadores dan Copa Sudamericana. Namun, mereka bertekad menyelesaikan dua kompetisi tersebut musim ini.

Saat melakukan pertemuan via video dengan presiden-presiden negara anggota, Conmebol menegaskan bahwa "prioritas utama adalah menjaga kesehatan keluarga sepak bola Amerika Selatan."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona piala dunia 2022 Conmebol

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top