Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lewat Laga Dramatis, Lyon Tim Terakhir Lolos ke 8 Besar Piala Prancis

Lyon menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Prancis (Coupe de France) setelah di 16 besar menundukkan tuan rumah Nice.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  06:54 WIB
Trofi Piala Prancis/Frenchfootballweekly - com
Trofi Piala Prancis/Frenchfootballweekly - com

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Prancis (Coupe de France) setelah di 16 besar menundukkan tuan rumah Nice melalui pertarungan dramatis pada Jumat (31/1/2020) dini hari WIB.

Dalam pertarungan antara dua kontestan Ligue 1 di Stadion Allianz Riviera di Nice, Moussa Dembele membuka keunggulan Lyon pada menit ke-15.

Skor 0 - 1 bertahan hingga mendekati waktu reguler 2 x 45 menit berakhir, tetapi tuan rumah berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-88 melalui kontribusi Adam Ounas.

Sklor 1 - 1 seperti akan menghidupkan asa tuan rumah untuk memaksakan pertandingan diteruskan ke babak perpanjangan waktu. Namun, Lyon mendapatkan hadiah penalti ketika pertandingan sudah memasuki injury time dan Houssem Aouar sukses mengonversinya menjadi gol.

Wasit Frank Scheinder memberikan penalti setelah bek Nice Damte melanggar pemain Lyon Karl Toko Ekambu di kotak terlarang. Skor akhir 1 - 2 untuk Lyon.

Nice akan berhadapan dengan Marseille di babak perempat final untuk berebut tiket ke semifinal. Tiga pertandingan semifinal lainnya yang digelar pada 11 - 12 Februari adalah Dijon vs Paris Saint-Germain (PSG), Espinal vs Saint-Etienne, dan Belfort vs Stade Rennais.

Dua di antara delapan tim yang lolos ke perempat final adalah adalah kontestan Championnat National 2 (divisi 4). Di 16 besar keduanya menaklukkan tim-tim Ligue 1. Belfort menyingkirkan Montpellier lewat adu penalti, sedangkan Espinal memundukkan Lille 2 - 1.

Stade Rennais merupakan juara bertahan Piala Prancis setelah dalam pertandingan final musim lalu pada akhir April 2010 menundukkan PSG melalui adu penalti di Stade de France di Paris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis piala prancis

Sumber : Reuters & Channel News Asia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top