Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lewat Laga Dramatis, Lyon Tim Terakhir Lolos ke 8 Besar Piala Prancis

Lyon menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Prancis (Coupe de France) setelah di 16 besar menundukkan tuan rumah Nice.
Trofi Piala Prancis/Frenchfootballweekly/com
Trofi Piala Prancis/Frenchfootballweekly/com

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Prancis (Coupe de France) setelah di 16 besar menundukkan tuan rumah Nice melalui pertarungan dramatis pada Jumat (31/1/2020) dini hari WIB.

Dalam pertarungan antara dua kontestan Ligue 1 di Stadion Allianz Riviera di Nice, Moussa Dembele membuka keunggulan Lyon pada menit ke-15.

Skor 0 - 1 bertahan hingga mendekati waktu reguler 2 x 45 menit berakhir, tetapi tuan rumah berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-88 melalui kontribusi Adam Ounas.

Sklor 1 - 1 seperti akan menghidupkan asa tuan rumah untuk memaksakan pertandingan diteruskan ke babak perpanjangan waktu. Namun, Lyon mendapatkan hadiah penalti ketika pertandingan sudah memasuki injury time dan Houssem Aouar sukses mengonversinya menjadi gol.

Wasit Frank Scheinder memberikan penalti setelah bek Nice Damte melanggar pemain Lyon Karl Toko Ekambu di kotak terlarang. Skor akhir 1 - 2 untuk Lyon.

Nice akan berhadapan dengan Marseille di babak perempat final untuk berebut tiket ke semifinal. Tiga pertandingan semifinal lainnya yang digelar pada 11 - 12 Februari adalah Dijon vs Paris Saint-Germain (PSG), Espinal vs Saint-Etienne, dan Belfort vs Stade Rennais.

Dua di antara delapan tim yang lolos ke perempat final adalah adalah kontestan Championnat National 2 (divisi 4). Di 16 besar keduanya menaklukkan tim-tim Ligue 1. Belfort menyingkirkan Montpellier lewat adu penalti, sedangkan Espinal memundukkan Lille 2 - 1.

Stade Rennais merupakan juara bertahan Piala Prancis setelah dalam pertandingan final musim lalu pada akhir April 2010 menundukkan PSG melalui adu penalti di Stade de France di Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Channel News Asia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper