Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga 2, PSMS Medan & Persik Kediri Buka Peluang ke Semifinal

PSMS Medan dan Persik Kediri membuka peluang untuk lolos ke semifinal Liga 2 2019 setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday kedua Grup B.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 November 2019  |  22:02 WIB
Pemain PSMS Medan Bruno Casimir (kiri) merayakan golnya ke gawang Martapura FC bersama Muhammad Renggur. - Antara/Mushaful Imam
Pemain PSMS Medan Bruno Casimir (kiri) merayakan golnya ke gawang Martapura FC bersama Muhammad Renggur. - Antara/Mushaful Imam

Bisnis.com, JAKARTA – PSMS Medan dan Persik Kediri membuka peluang untuk lolos ke semifinal Liga 2 2019 setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday kedua Grup B di Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan, pada Kamis (14/11/2019).

Persik Kediri menundukkan Persita Tangerang dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol semata wayang yang dilesakkan Edo Febriansyah ketika pertandingan yang dipimpin wasit Ginanjar Rachman Latif bersisa 7 menit.

Sementara itu, PSMS menekuk Martapura FC dengan skor tipis 2 - 1. Kedua gol PSMS dicetak Yudha Rizki Irawan pada menit ke-25 dan Bruno Casimir menggandakan keunggulan tim dari ibu kota Sumatra Utara itu pada menit ke-64.

Martapura FC, tim dari Kalimantan Selatan yang dengan kekalahan keduanya ini dipastikan tersingkir, hanya mampu memberikan sebiji gol balasan melalui eksekusi penalti Rahel Radiansyah pada menit 76.

Kemenangan ini membuat PSMS dan Persik membuka peluang lolos ke fase empat besar setelah dalam pertemuan di laga pembuka pada 10 November lalu keduanya bermain imbang den gan skor 1 - 1.

PSMS Medan memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai 4, diikuti Persik juga 4, serta Persita dan Martaputa FC masing-masing 1.

Babak 8 besar Liga 2 dibagi menjadi dua grup. Selain empat tim di atas yang masuk Grup A, empat tim lain di Grup B adalah Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC Palembang, Persewar Waropen Papua, dan Mitra Kukar Tenggarong, Kalimantan Timur.

Seluruh pertandingan Grup A digelar di Jawa Timur yakni di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo dan Stadion Joko Samudro di Gresik.

Kedelapan tim tersebut diambil dari masing-masing empat teratas klasemen Wilayah Barat dan Wilayah Timur.

Dua tim teratas Grup A dan B di 8 besar lolos ke semifinal dengan sistem silang, juara melawan runner up grup berseberangan. Tiga tim teratas promosi ke Liga 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psms Liga 2

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top