Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peru Gagal Atasi 10 Pemain Uruguay di Lima, Skor 1 - 1

Peru dan Uruguay, dua kekuatan sepak bola Amerika Selatan, berbagi skor imbang 1 - 1 dalam pertandingan persahabatan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Oktober 2019  |  21:41 WIB
Para pemain Uruguay bersukacita selepas mencetak gol balasan ke gawang Peru. Skor akhir 1 - 1 dalam pertandingan uji coba di Lima, Peru. - Reuters/Guadalupe Pardo
Para pemain Uruguay bersukacita selepas mencetak gol balasan ke gawang Peru. Skor akhir 1 - 1 dalam pertandingan uji coba di Lima, Peru. - Reuters/Guadalupe Pardo

Bisnis.com, JAKARTA – Peru dan Uruguay, dua kekuatan sepak bola Amerika Selatan, berbagi skor imbang 1 - 1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Nasional di Lima, Peru, pada Rabu (16/10/2019).

Peru unggul jumlah pemain sejak menit ke-26 setelah bek Uruguay Martin Caceres diusir wasit Carlos Maria Herrera dari Kolombia lantaran melakukan protes berlebihan setelah sebelumnya menerima kartu kuning.

Caceres menerima kartu kuning setelah dia didakwa melakukan pelanggaran terhadap pemain belakang Peru Miguel Trauco yang sedang membantu serangan hingga mendekati kotak penalti tim tamu.

Namun, Caceres, yang sehari-hari merumput bersama klub Serie A Italia Fiorentina, bereaksi berlebihan hingga menempelkan tubuhnya ke sang pengadil. Walhasil, wasit pun mengeluarkan kartu merah sehingga Caceres harus meninggalkan lapangan permainan.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimaksimalkan tuan rumah. Hanya berselang 8 menit setelah Caceres keluar lapangan, Christopher Gonzales menanduk umpan silang Luis Advincula dari sisi kiri wilayah pertahanan Uruguay.

Gonzales sebenarnya dikawal tiga pemain Uruguay di dalam kotak penalti, tetapi dia mampu melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain dan sundulan kepalanya dari jarak dekat memang terlalu sulit untuk dicegah penjaga gawang Martin Campana.

Meskipun unggul jumlah pemain, Peru, yang ditangani pelatih asal Argentina Ricardo Gareca, gagal mempertahankan keunggulan. Mereka gagal mencegah gol Darwin Nunez pada menit ke-80 yang menanduk bola umpan Matias Nicolas Vina dan bola menerobos sudut sempit bagian bawah kanan gawang Peru yang dikawal kiper Pedro Gallese.

Ini merupakan pertemuan kedua Peru dan Uruguay dalam rangkaian pertan dingan uji coba internasional bulan ini. Pekan lalu Uruguay menaklukkan Peru dengan skor tipis 1 - 0 di Stadion Centenario di Montevideo, Uruguay.

Pelatih Uruguay Oscar Washington Tabarez tidak menyertakan duet lini depan Luis Suarez dan Edinson Cavani dalam dua pertandingan persahabatan tersebut dan memilih menurunkan sejumlah penyerang dengan usia yang lebih muda seperti Brian Rodriguez dan Maxi Gomez.

Bulan depan Peru akan kembali menjalani dua pertandingan uji coba melawan Kolombia dan Cile, sedangkan Uruguay berhadapan dengan Hongaria.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas uruguay Timnas Peru

Sumber : Soccerway & AUF TV

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top