Tanpa Cavani & Suarez, Uruguay Tundukkan Peru

Uruguay menundukkan tamunya Peru dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Centenario di Montevideo.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Oktober 2019  |  08:47 WIB
Tanpa Cavani & Suarez, Uruguay Tundukkan Peru
Para pemain Uruguay merayakan gol ke gawang Peru. - Reuters/Andres Cuenca

Bisnis.com, JAKARTA – Uruguay menundukkan tamunya Peru dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Centenario di Montevideo pada Sabtu (12/10/2019) pagi WIB.

Satu-satunya gol untuk juara dua ali Pialam Dunia itu dikontribusi Brian Rodriguez, yang sehari-hari membela klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat Los Angeles FC, pada menit ke-17 dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Kiper Peru Pedro Gallese telah membuat antisipasi yang tepat untuk menghadang laju bola, tetapi si kulit bundar terlalu deras untuk dibendung sehingga masuk gawang dan mengubah skor menjadi 1 - 0 untuk tuan rumah.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Uruguay Oscar Washington Tabarez tidak memanggil duet penyerang Edinson Cavani dan Luis Suarez serta memilih menurunkan sejumlah pemain yang selama ini tidak reguler tampil untuk Los Celeste alias Si Biru Langit.

Selain Brian Rodriguez, di lini depan ada Maxi Gomez, yang musimk lalu bermain untuk Celta Vigo dan musim ini memperkuat klub La Liga Spanyol lainnya, Valencia.

Di sisi berseberangan, pelatih Peru asal Argentina Ricardo Gareca masih mengandalkan pemain veteran berusia 35 tahun yang juga kapten tim, Jose Paolo Guerrero di barisan depan Los Incas.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di rangkaian pertandingan uji coba internasional pada bulan ini. Kedua tim dijadwalkan bertemu lagi di Lima, Peru, 4 hari mendatang.

Uruguay dan Peru merupakan dua dari lima wakil Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol) ke putaran final Piala Dunia tahun lalu di bRusia. Ketika itu Uruguay finis di 8 besar, sedangkan Peru kandas di fase grup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas uruguay, Timnas Peru

Sumber : Reuters & AUF TV

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top