Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Belanda, Feyenoord Akhirnya Terkalahkan

Feyenoord menderita kekalahan perdananya di Eredivisie Belanda musim ini usai dilumat 0 - 3 oleh AZ Alkmaar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 September 2019  |  07:04 WIB
Trio andalan AZ Alkmaar (dari kiri ke kanan) Calvin Stengs, Oussama Idrissi, dan Myron Boadu, masing-masing mencetak satu gol ke gawang Feyenoord. - Twitter@AZAlkmaar
Trio andalan AZ Alkmaar (dari kiri ke kanan) Calvin Stengs, Oussama Idrissi, dan Myron Boadu, masing-masing mencetak satu gol ke gawang Feyenoord. - Twitter@AZAlkmaar

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord menderita kekalahan perdananya di Eredivisie Belanda musim ini usai dilumat 0 - 3 oleh AZ Alkmaar di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion De Kuip kala menjalani laga tunda pekan keempat pada Jumat (27/9/2019) dini hari WIB.

Feyenoord yang sejak ditangani oleh Jaap Stam tampil tak terlalu meyakinkan, tidak lagi bisa menghindari kekalahan yang dipersembahkan AZ disokong gol-gol Myron Boadu, Calvin Stengs dan Oussama Idrissi, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Hasil itu membuat Feyenoord gagal meninggalkan peringkat ke-10 klasemen dengan catatan 10 poin, sedangkan AZ (16) melejit naik ke urutan ketiga.

AZ lebih banyak menguasai bola sepanjang laga dan bisa mengkonversinya menjadi serangan yang cukup efektif, sementara Feyenoord di waktu bersamaan terpaksa mengandalkan tendangan-tendangan spekulasi yang tak membuahkan hasil.

Feyenoord sempat menebar ancaman pada awal laga namun peluang Steven Bergwijn dan Luciano Narsingh berhasil dimentahkan kiper Marco Bizot, sedangkan tendangan jarak jauh Jens Toornstra hanya membentur mistar gawang.

Tim tamu yang bermain lebih sabar tiba-tiba berhasil membuka keunggulan pada menit ke-39 saat umpan kiriman Owen Wijndal berhasil diselesaikan dengan sontekan jarak dekat oleh Boadu.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum dan AZ tetap tampil klinis untuk menggandakannya lima menit selepas sepak lanjut lewat tembakan jarak jauh Stengs yang tak mampu diantisipasi kiper Kenneth Vermeer.

Feyenoord berusaha mengimbangi dan beberapa kali melakukan serangan namun tak banyak bisa membahayakan lini belakang AZ.

Hingga akhirnya pada menit ke-83 harapan Feyenoord dibunuh sepenuhnya oleh AZ lewat gol ketiga yang dicetak Idrissi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie Feyenoord

Sumber : Antara/Eredivisie.nl

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top