Jadwal Liga Belanda : Ajax, PSV 3 Poin, Feyenoord Laga Berat

Eredivisie Belanda akan memanggungkan tiga pertandingan tunda pekan keempat yang melibatkan Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Feyenoord Rotterdam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 September 2019  |  09:16 WIB
Jadwal Liga Belanda : Ajax, PSV 3 Poin, Feyenoord Laga Berat
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag. - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas di Belanda, akan memanggungkan tiga pertandingan tunda pekan keempat yang melibatkan tiga tim kekuatan tradisional di Negeri Kincir Angin yakni Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Feyenoord Rotterdam.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan pengoleksi gelar juara terbanyak Eredivisie sepanjang sejarah. Ajax menjuarainya sebanyak 34 kali, diikuti PSV 24, dan Feyenoord 15 kali.

Ketiga tim tersebut akan bertindak sebagai tuan rumah dalam menjalani laga tunda pekan keempat mulai Rabu (25/9/2019) tengah malam WIB hingga Jumat (27/9/2019) dini hari WIB.

Sedianya mereka akan memainkan pertandingan pekan keempat pada akhir bulan lalu, tetapi otoritas sepak bola Belanda, Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB), memutuskan menundanya karena tiga tim tersebut ketika itu mesti menjalani kualifikasi kompetisi Eropa.

Ajax menjalani kualifikasi Liga Champions Eropa, sedangkan PSV dan Feyenoord menjalani pertandingan kualifikasi Liga Europa.

Berikut jadwal pertandingan tunda pekan keempat (dalam WIB):

Rabu, 25 September:

23:30   PSV Eindhoven vs Groningen

Kamis, 26 September:

01:45   Ajax Amsterdam vs Fortuna Sittard

Jumat, 27 September:

01:00   Feyenoord Rotterdam vs AZ Alkmaar

Ketiga tim terkuat sepanjang sejarah sepak bola Belanda itu juga tinggal tiga tim yang belum menderita kekalahan sepanjang Eredivisie musim 2019 - 2020 ini.

Ajax dan PSV menempati posisi dua teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai masing-masing 14, sama dengan Vitesse Arnhem yang menduduki posisi ketiga tapi telah satu kali kalah dan sudah memainkan tujuh pertandingan.

Sementara itu, Feyenoord masih berkutat di papan tengah lantaran, walaupun belum terkalahkan, bermain imbang sebanyak empat kali dan hanya dua kali mencatat kemenangan.

Melihat calon lawan ketiganya, Feyenoord dapat dikatakan paling sulit, karena harus meladeni peringkat keempat AZ Alkmaar.

Sebaliknya, Ajax dan PSV layak diprediksi bakal kembali ke jalur 3 poin setelah pada pertandingan terakhir keduanya bertemu dengan hasil imbang 1 - 1 di markas PSV, Stadion Philips di Eindhoven.

Ajax hanya akan menjamu Fortuna Sittard yang tengah berkubang di zona merah degradasi, sedangkan PSV jumpa peringkat 12 Groningen yang telah menderita tiga kekalahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psv eindhoven, ajax, eredivisie, Feyenoord

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top