Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Belanda, Feyenoord Belum Tersentuh Kekalahan

Feyenoord mencetak lima gol dalam pertandingan pekan keenam Eredivisie Belanda, tetapi hanya memetik kemenangan 3 - 2 atas tamunya ADO Den Haag di Stadion De Kuip, Rotterdam, Minggu (15/9/2019) malam WIB.
Suporter Feyenoord Rotterdam/Twitter Feyenoord
Suporter Feyenoord Rotterdam/Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord mencetak lima gol dalam pertandingan pekan keenam Eredivisie Belanda, tetapi hanya memetik kemenangan 3 - 2 atas tamunya ADO Den Haag di Stadion De Kuip, Rotterdam, Minggu (15/9/2019) malam WIB.

Pasalnya, sementara penalti Rick Karsdorp, gol Luciano Narsingh dan penalti lain yang dieksekusi Leroy Fer bersarang ke gawang ADO, dua lainnya yang dicetak Edgar Ie dan Renato Tapia berakhir sebagai gol bunuh diri.

Pun demikian tim besutan Jaap Stam itu tetap berakhir mengantongi tiga poin penuh untuk naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi sembilan poin, sementara ADO (6) turun ke urutan ke-14.

Laga baru berjalan 5 menit ketika Ridgeciano Haps dijatuhkan Bilal Ould-Chikh di dalam kotak penalti ADO yang membuat wasit Serdar Gozubuyuk segera menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Karsdorp untuk membuka keunggulan Feyenoord yang lantas digandakan oleh Narsingh lewat sontekan jarak dekat menyambut umpan Luis Sinisterra pada menit ke-21.

Keunggulan Feyenoord bertambah pada menit ke-33 saat Fer mengeksekusi penalti menyusul pelanggaran Aaron Meijers menyentuh bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Sayangnya keunggulan Feyenoord terpangkas akibat dua gol bunuh diri yang tercipta pada menit ke-77 dan ke-83 dari Ie dan Tapia, menutup pertandingan dengan kemenangan 3 - 2.

Hasil ini membuat Feyenoord belum tersentuh kekalahan sepanjang Eredivisie musim ini meski tiga pertandingan awal berakhir seri.

Sementara itu dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, PEC Zwolle melumat tamunya RKC Waalwijk dengan skor 6 - 2 di Stadion Mac3Park, antara lain disokong empat gol yang dicetak Reza Ghoochannejhad.

Kemudian di Stadion Erve Asito, tuan rumah Heracles Almelo memetik kemenangan 4 - 1 atas Willem II berkat dwigol Cyriel Dessers yang dilengkapi Silvester van der Water dan Mauro Junior.

Sedangkan FC Twente berhasil mengalahkan tuan rumah Fortuna Sittard 3 - 2 meski harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain karena Keito Nakamura dikartu merah menjelang turun minum.

Hasil lengkap pekan keenam: AZ Alkmaar 5 vs Sparta 1; Ajax 4 vs Heerenveen 1; VVV Venlo 2 vs Groningen 1; PSV 5 vs Vitesse 0; Utrecht 3 vs Emmen 1; PEC Zwolle 6 vs RKC Waalwijk 2; Feyenoord 3 vs ADO Den Haag 2; Heracles 4 vs Willem II 1; Fortuna Sittard 2 vs Twente 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje & Antara/Eredivisie.nl
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper