Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSMS tekuk PSCS Cilacap 1-0, tapi Gagal ke Empat Besar. Ini Videonya

PSMS Medan bertanding melawan PSCS Cilacap dalam laga kandang Liga 2 pekan ke-16 hari ini Kamis (12/9/2019). Ini live streamingnya.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - PSMS Medan bertanding melawan PSCS Cilacap dalam laga kandang Liga 2 pekan ke-16 hari ini Kamis (12/9/2019). Pertandingan dimenangi PSMS Medan dengan skor 1-0 melalui gol penalti  Bayu Tri Sanjaya menit 43.

PSMS Medan meraih 3 poin penuh menjadi 27 poin. Sayangnya PSMS gagal masuk peringkat ke-4, karena Perserang juga mengoleksi 27 poin setelah bermain imbang 0-0 di markas Persibat Batang.

Sama-sama mengoleksi 27 poin, namun PSMS kalah dalam head to head karena pekan lalu PSMS Medan kalah 1-2 saat melawat ke kandang Perserang.

PSMS tekuk PSCS Cilacap 1-0, tapi Gagal ke Empat Besar. Ini Videonya

Jadwal pertandingan dari Liga-indonesia.id menyebutkan pertandingan PSMS Medan vs PSCS Cilacap digelar di markas PSMS Stadion Teladan Medan. Tonton streamingnya dari Youtube BreeW di atas.

Ini adalah pertemuan kedua bagi PSMS Medan dan PSCS Cilacap setelah dalam pertemuan pertama di kandang PSC Cilacap 13 Juli 2019 pertandingan berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.

18:21 WIB
Babak II

Tidak ada tambahan gol di babak kedua. Namun, kemenangan 1-0 ini sudah cukup bagi tuan rumah PSMS Medan meraih 3 poin penuh, sehingga pundi poinnya bertambah menjadi 27.

Sayangnya, PSMS gagal menembus posisi empat besar, karena pada saat yang bersamaan Persita Tangerang mengalahkan Sriwijaya FC 1-0, sehingga posisinya melejit dari peringkat ke-6 ke posisi ke-2.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan perserang bermain seri 0-0 saat bertandang di markas Persibat Batang.

Hasil seri itu membuat Perserang meraih 27 poin. Dengan demikian poin PSMS dan Perserang sama-sama 27 poin, namun karena secara head to head Perserang pernah mengalahkan PSMS Medan pada pertandingan 6 September 2019.

Klasemen Lima Besar Liga 2 Grup Barat Kamis 12 September 2019 (18.00 WIB)

No.

Tim

Main

Poin

Surplus

1

Sriwijaya FC

16

31

9

2

Persita

16

28

13

3

Perserang

16

27

6

4

Persiraja

15

27

5

5

PSMS

16

27

2

16:51 WIB
Babak Pertama 1-0

GOOOL Menit 42: Eksekusi penalti oleh Bayu Tri Sanjaya menjebol gawang PSCS Cilacap, sehingga PSMS Medan membuka skor keunggulan 1-0. Penalti diberikan karena pemain PSCS hands ball.

Tuan rumah PSMS Medan berkostum hijau-hijau, sementara PSCS Cilacap berjersey merah hati.

13:40 WIB
Rebutan 4 Besar

Liga 2 diikuti oleh 23 tim, yang terbagi menjadi 12 tim Grup Barat dan 11 tim Grup Timur. Pertandingan menggunakan sistem kompetisi penuh, sehingga tim di Grup Barat menjalani 22 pertandingan, sedangkan tim di Grup Timur menjalani 20 pertandingan.

Empat tim terbaik setiap grup akan mengikuti babak 8 besar untuk berebut tiga tiket promosi ke Liga 1 menggantikan 3 tim terbawah Liga 1 yang terkena degradasi.

Posisi PSCS saat ini belum aman kendati mampu menembus empat besar, karena menempati posisi ke-4 dan hanya unggul satu poin dari tim peringkat 5-6 ( Cilegon United dan Persita Tangerang) dan dua poin dari PSMS Medan yang menempati posisi ke-7.

Bagi PSMS, kemenangan melawan PSCS akan sangat penting untuk menggusur PSCS dari posisi empat besar untuk bersaing dengan Cilegon United dan Persita meraih empat besar tersebut.

Berikut klasemen Grup Barat sebelum pertandingan hari ini Kamis (12/9/2019).


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper