Indonesia vs Thailand 0-3, Thailand Pimpin Grup G. Ini Video Streamingnya

Timnas senior Indonesia bertanding melawan Thailand dalam penyisihan Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, hari ini Selasa (10/9/2019). Indonesia menyerah 0-3, ini videonya.
Sutarno Sutarno | 10 September 2019 21:51 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas senior Indonesia bertanding melawan Thailand dalam penyisihan Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, hari ini Selasa (10/9/2019).

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor telah 0-3, simak kronologi golnya di bawah. Kalah dalam dua laga kandang secara beruntun, perjuangan Indonesia tidak mudah. Berdasarkan jadwal dari FIFA, Indonesia akan menjalani laga tandang ke markas Uni Emirat Arab 10 Oktober 2019.

Sebaliknya, Thailand mendapat tambahan 3 poin menjadi 4 dan memimpin Grup G, karena dalam pertandingan lainnya Malaysia menyerah 1-2 saat menjamu Uni Emirat Arab.

Berikut Klasemen Grup G hari ini, Selasa 10 September 2019

No.

Tim

Main

Poin

Gol

Surplus

1.

Thailand

2

4

3-0

3

2.

Uni Emirat Arab

1

3

2-1

1

3

Malaysia

2

3

4-4

0

4

Vietnam

1

1

0-0

0

5

Indonesia

2

0

2-6

-4

PREVIEW

Berdasarkan jadwal pertandingan dari fifa.com, pertandingan Indonesia vs Thailand tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Karno dengan jadwal kick off pukul 19.30 WIB.

Pertandingan disiarkan langsung oleh TVRI, simak cuplikan golnya dari Youtube  Warwolfz di atas.

Pertemuan terakhir timnas senior Indonesia vs Thiland berlangsung di Grup B turnamen AFF Suzuki Cup 2018 dibawah besutan pelatih Bima Sakti, yang meramu pemain senior dengan skuad U-18.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Rajamanggala Bangkok, Thailand, tanggal 17 November 2018 itu, Indonesia menyerah 2-4 dari Thailand.

Waktu itu Indonesia tersingkir di Grup B, karena kalah dua kali dan  hanya menang sekali, seri sekali.  Simak pertandingannya dari Youtube AFF Suzuki Cup di bawah.

Di penyisihan Piala  Dunia 2022, Indonesia berada di Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. Berdasarkan data klasemen dari FIFA, Indonesia saat ini menempati posisi juru kunci.

No.

Tim

Main

Poin

Gol

Surplus

1

Malaysia

1

3

3-2

1

2

Thailand

1

1

0-0

0

3

Vietnam

1

1

0-0

0

4

Uni Emirat Arab

0

0

-

-

5

Indonesia

1

0

2-3

-1

 

21:50 WIB

Babak II

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan 0-3, simak cuplikan pertandingan babak kedua dari Unoffical IndoTV di atas dan berikut ini kronologi ketiga gol Thailand.

GOOOL Menit 72: Supachok Sarachat mejebol gawang Indonesia untuk kedua kalinya melalui tendangan yang sulit diantisipasi Andritany.

GOOOL Menit 63: Eksekusi penalti Theerathon Bunmathan gagal dibendung Andritany, sehingga Thailand memperbesar skor menjadi 2-0. Penalti sempat diprotes, karena Supachok dianggap diving saat dijatuhkan Adritany yang berbuah hukuman penalti.

GOOOL Menit 55: Tendangan melengkung menyisir lapangan Supachok Sarachat menembus gawang Indonesia, Thailand unggul 1-0.

20:20 WIB

Babak I Skor 0-0

Pertandingan untuk sementara berakhir imbang tanpa gol alias 0-0 pada babak pertama. 

Indonesia berkostum merah-merah, beriktu susunan pemainnya di babak pertama.

Sementara itu Thailand berjersey biru-biru, berikut susunan pemainnya.

15:35 WIB

Kenangan Manis 2016

Timnas Indonesia sebenarnya sempat memiliki kenangan manis saat bertemu Thailand di turnamen resmi. Kenangan manis itu terjadi pada Final Leg 1 turnamen AFF Suzuki Cup 2016, ketika timnas Indonesia dibesut Alfred Riedl.

Berada di Grup A bersama Thailand, Indonesia sempat kalah 2-4 di penyisihan Grup, namun Indonesia melaju ke semifinal sebagai runner up Grup A mendampingi Thailand.

Indonesia melangkah ke final setelah mengalahkan Vietnam dengan aggregate 4-3. Di final Indonesia bertemu Thiland, yang melaju ke final setelah mengalahkan Myanmar dengan aggregate 6-0.

Pertemuan Indonesia vs Thailand di Final Leg 1 berlangsung 14 Desember 2016 di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor.

Itulah kenangan manis yang tak terlupakan ketika Indonesia mengalahkan Thailand 2-1. Dua gol Indonesia dilesakkan oleh Rizki Rizaldi Pora (menit 65) dan Hansamu Yama (70), sedangkan gol Thailand dicetak Teerasi Dangda menit 33. Simak videonya dari Youtube AFF Suzuki Cup berikut ini.

Sayangnya pada Final Leg2 di kadang Thailand tanggal 17 Desember 2016, Indonesia menyerah 2-0 tanpa balas. Dua gol Thailand diborong Sirod Chattong menit 38 dan menit 47. Berikut cuplikannya dari Youtube AFF Suzuki Cup.

14:15 WIB

5 Tiket

Sebanyak 46 tim nasional yang tergabung ke dalam AFC  (Asian Football Confederation) atau Konfederasi Sepak Bola Asaia mengikuti babak kualifikasi untuk memperebutkan 5 tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Babak kualifikasi tersebut terbagi ke dalam tiga putara.

Kualifikasi Putaran Pertama

Kualifikasi Putaran Pertama diikuti 12 tim yang menempati peringkat 35-46 AFC. Mereka  adalah Bangladesh, Guam, Mongolia, Bhutan, Laos, Pakistan, Brunei Darussalam, Makao, Sri Lanka, Kamboja, Malaysia, dan Timor Leste.

Dua belas tim tersebut berebut 6 tiket ke Kualifiaksi Putaran ke-2. Berdasarkan data dari fifa.com, enam tim yang lolos putaran kedua adalah Bangladesh, Kamboja, Guam, Malaysia, Mongolia, Sri Lanka.

Kualifikasi Putaran Ke-2

Tim nasional yang menempati peringkat 1-34 AFC langsung ke putaran ke-2, ditambah 6 tim hasil Putaran Pertama. Dengan demikian babak Kualifikasi Putaran ke-2 diikuti 40 negara yang terbagi ke dalam 8 grup. Setiap grup terdiri dari 5 tim yang akan bertanding dalam format kompetisi penuh dengan laga kandang dan tandang. Berikut rincian grupnya.

Group A: China, Guam, Maladewa, Filipina, Suriah
Group B: Australia, Taiwan, Yordania, Kuwait, Nepal
Group C: Iran, Irak, Bahrain, Kamboja, Hong Kong
Group D: Arab Saudi, Yaman, Palestina, Uzbekistan, Singapura
Group E: Bangladesh, India, Oman, Qatar, Afghanistan
Group F: Jepang, Mongolia, Myanmar, Tajikistan, Kirgiztan
Group G: Uni Emirat Arab, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam
Group H: Korea Selatan, Korea Utara, Sri Lanka, Turkmenistan, Lebanon

Juara grup lolos ke Kualifikasi Putaran ke-3 ditambah empat runner up grup terbaik

Kualifikasi Putaran ke-3

Babak Kualifikasi Putaran Ke-3 memperebutkan 5 tiket Piala Dunia mewakili Asia. Sebanyak 12 tim yang lolos dari Kualifiaksi Putaran ke-2 akan dibagi menjadi dua grup. Masing-masing grup berisikan 6 tim yang akan, yang akan bertanding dalam format kompetisi penuh dengan laga kandang dan tandang.

Juara dan runner up grup otomatis meraih 4 tiket ke Piala Dunia 2022. Satu tiket tersisa diperebutkan oleh juara ketiga masing-masing grup.

Dalam Piala Dunia 2018 di Rusia, lima tim yang mewakili Asia adalah Iran, Jepang, Australia, Korea Selata, dan Aran Saudi.

Tag : piala dunia 2022, piala dunia
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top