Hasil Liga Belanda : Ajax, Feyenoord Petik 3 Angka

Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam berhasil menaklukkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan pekan keempat Eredivisie Belanda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 September 2019  |  01:59 WIB
Hasil Liga Belanda : Ajax, Feyenoord Petik 3 Angka
Gelandang serang Ajax Amsterdam Hakim Ziyech - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam berhasil meraih kemenangan 4 - 1 atas Sparta Rotterdam sekaligus memaksa tim promosi itu menderita kekalahan perdana mereka dalam laga pekan kelima Eredivisie Belanda di Stadion Sparta Het Kasteel di Rotterdam pada Minggu (1/9/2019) malam WIB.

Hakim Ziyech mencxetak dua gol dalam kemenangan itu melengkapi gol Quinchy Promes dan penalti Dusan Tadic, sedangkan tamunya baru bisa membalas lewat Halil Dervisoglu.

Hasil tersebut membuat sang juara bertahan naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 10 poin melompati Sparta (8) yang turun ke urutan kelima.

Kedua tim tampil cukup berimbang pada awal-awal laga, namun Ajax berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25 saat umpan terobosan Lisandro Martinez berhasil disambut Promes sebelum diselesaikan dengan tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Hanya 6 menit berselang Ajax menggandakan keunggulan mereka lewat sontekan jarak dekat Ziyech menyelesaikan umpan kiriman Tadic.

Ajax terus menekan tuan rumah hingga pada menit ke-55 wasit Jochem Kamphuis dan teknologi VAR memvonis Dirk Abels melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti sehingga tim tamu mendapatkan hadiah tendangan 12 pas.

Tadic dengan tenang mengkonversi tendangan penalti untuk memperbesar keunggulan Ajax 3 - 0 atas Sparta pada menit ke-58.

Dua menit setelahnya, Ziyech mencetak gol keduanya sekaligus menambah keunggulan Ajax menjadi 4 - 0 lagi-lagi dengan menyelesaikan umpan kiriman Tadic.

Sparta baru bisa memperoleh gol balasan pada menit ke-75 lewat serangan cepat yang diakhiri sontekan jarak dekat Dervisoglu, namun momentum tuan rumah sukses diredam Ajax untuk memastikan kemenangan 4 – 1.

Di laga lainnya, Feyenoord Rotterdam menang tipis 1 - 0 atas tuan rumah Willem II di Tikburg dengan gol tunggal dilesakkan oleh Steven Berghuis dari titik penalti pada menit ke-74 setelah pemain Willem II Justin Ogenia menjatuhkan Luis Sinisterra di area terlarang.

Ini merupakan kemenangan pertama Feyenoord, 15 kali juara Eredivisie, pada musim ini. Di tiga laga sebelumnya, Feyenoord selalu ditahan imbang lawan-lawannya. Kini Feyenoord mendulang nilai 6 dan menduduki peringkat kesembilan dengan nilai 6.

Sebaliknya ini menjadi kekalahan pertama Willem II setelah mereka selalu menang di tiga laga wal. Willem II kini menempati setrip keempat dengan nilai 9.

Sementara itu, posisi teratas klasemen sementara dikuasai Vitesse Arnhem dengan koleksi 11 angka dan dalam pertandingan pekan keempat ini menang 2 - 1 atas tamunya AZ Alkmaar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ajax, eredivisie, Feyenoord

Sumber : Football Oranje & Antara/Eredivisie.nl

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top