Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chicharito Segera Bergabung dengan Klub La Liga Sevilla

Pemain Timnas Meksiko dan West Ham Javier Hernandez yang akrab disapa "Chicharito" menyetujui kesepakatan yang akan mengirimnya ke Spanyol untuk kedua kali,
Javier Hernandez/Reuters
Javier Hernandez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain Timnas Meksiko dan West Ham Javier Hernandez yang akrab disapa "Chicharito" menyetujui kesepakatan yang akan mengirimnya ke Spanyol untuk kedua kali, setelah Sevilla di ambang menuntaskan kontrak 8 juta euro selama 3 tahun ditambah sejumlah insentif, kata sumber-sumber ESPN.

Hernandez kabarnya terbang ke Spanyol pada Minggu (1/9/2019) untuk pemeriksaan medis dan sehari kemudian akan diperkenalkan dengan kostum nomor 14, kata wartawan ESPN Sergio Dipp. Pada Selasa (3/2019) dia akan bergabung dengan skuat Timnas Meksiko di New Jersey, AS.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Tri, julukan Timnas Meksiko, itu diminati klub-klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Flamengo dari Brasil, dan klub Serie A Italia Fiorentina, tetapi memilih tetap di London bersama West Ham kendati klub ini sudah mendatangkan striker dari Swiss, Albian Ajeti, pada hari terakhir jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 31 tahun mencetak gol saat seri 1 - 1 melawan Brighton bulan lalu tapi tak banyak dimainkan West Ham.

Dia terakhir kali bermain di La Liga bersama Real Madrid dalam status pinjaman dari Manchester United pada 2014 - 2015 sebelum bergabung dengan Bayer Leverkusen selama dua musim.

Hernandez akan kian memperkuat Sevilla yang sudah dua kali menang dan sekali seri dalam tiga pertandingan pertama musim ini.

Sevilla sebelumnya sudah melepas Wissam Ben Yedder ke Monaco, tapi Hernandez harus bersaing mendapatkan satu tempat di tim inti dengan dua pendatang baru lainnya, Luuk de Jong dan Munas Dabbur.

Hernandez akhirnya memutuskan meninggalkan West Ham yang dihargai klub ini US$10 juta – US$15 juta walaupun masih menyisakan 1 tahun lagi dalam kontraknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper