Prediksi Chile Vs Peru: Lawan Chile, Gareca Optimis

Prediksi Chile Vs Peru: Lawan Chile, Gareca Optimis
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  19:40 WIB
Prediksi Chile Vs Peru: Lawan Chile, Gareca Optimis
Ricardo Gareca - Deportes Terra

Bisnis.com, JAKARTA - Peru adalah jelas tim underdog yang secara mengejutkan lolos ke semifinal. Peru akan berhadapan dengan Chile di babak semifinal Copa America 2019 di Arena do Gremio, Kamis (4/7/2019).

Mereka tiba pada babak sistem gugur setelah mengalami demoralisasi usai dihajar 0-5 oleh tuan rumah Brasil dalam pertandingan grup terakhir mereka dan maju ke semifinal melalui adu penalti, namun hanya setelah tiga gol Uruguay dibatalkan karena offside pada pertandingan perempat final mereka, dua di antaranya dengan margin paling tipis yang terlihat oleh VAR namun tidak tampak oleh mata telanjang.

Meski demikian, pelatih Ricardo Gareca mengatakan tidak ada tanda-tanda perasaan rendah diri dari para pemain.

"Kami berada dalam kondisi yang tepat untuk menangani pertandingan semacam ini," katanya.

"Mungkin ini pertandingan yang lebih besar dibanding yang lain sebelumnya tapi kami bisa bermain lebih baik."

Sementara Chile bisa membanggakan talenta-talenta mapan berbasis Eropa di lini tengah seperti pemain Barcelona Vidal, Charles Aranguiz dari Bayer Leverkusen dan pemain Bologna Erick Pulgar, Rueda merasa bahwa dalam Christian Cueva, yang bermain bagi klub Brasil Santos, ia mempunyai salah satu pemain paling diremehkan dalam turnamen tersebut.

"Sejauh yang kami ketahui, Cuevo tidak mendapat apresiasi yang pantas ia terima dari penampilannya bagi tim nasional, saya tidak tahu mengapa," kata Rueda.

"Sering kali saya melihat umpan-umpan dari pemain Eropa yang memunculkan kekaguman berlebihan, tapi saya melihat Cuevo menciptakan umpan-umpan yang sama baiknya berlalu tanpa disadari sama sekali."

Ini kali ketiga dalam empat edisi terakhir Peru telah mencapai semifinal namun mereka tidak pernah mencapai final sejak 1975 ketika memenangi gelar Copa kedua mereka.

Faktanya, hanya dua kali mereka mencapai final -- yang pertama di kandang sendiri pada 1939 -- mereka memenangi turnamen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas chile, Timnas Peru

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top