Cile Berpeluang Pertahankan Gelar Copa America, di Semifinal vs Uruguay? (Highlights Video)

Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 di Brasil setelah menang adu penalti 5 - 4 atas Kolombia dalam pertandingan perempat final. Jumpa Uruguay di semifinal?
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Juni 2019  |  08:52 WIB
Cile Berpeluang Pertahankan Gelar Copa America, di Semifinal vs Uruguay? (Highlights Video)
Para pemain Cile merayakan kesuksesan ke semifinal setelah mengatasi Kolombia lewat adu penalti. - Reuters/Ueslei Marcelino

Bisnis.com, JAKARTA – Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 di Brasil setelah menang adu penalti 5 - 4 atas Kolombia dalam pertandingan perempat final.

Bertarung di Arena Corinthians di Sao Paulo pada Sabtu (29/6/2019) pagi WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 2 x 45 menit.

Sebenarnya Cile, yang berstatus sebagai juara bertahan, sempat dua kali menjebol gawang Kolomvia, tetapi semuanya dianulir wasit senior dari Argentina, Nestor Pitana.

Yang pertama dianulir karena offside, sedangkan yang kedua juga dibatalkan karena salah satu pemain Cile handball sebelum bola menerobos masuk gawang Kolombia.

Regulasi yang diberlakukan di Copa America kali ini, apabila di fase knock out sebelum final permainan selama 2 x 45 menit berakhir imbang, langsung digelar adu penalti untuk menentukan pemenang.

Dalam adu penalti, keempat eksekutor kedua tim berhasil menunaikan tugas dengan naik. Giliran penendang kelima Kolombia William Jose Tesillo gagal menjebol gawang Cile. Tendangannya sedikit saja melebar ke sisi luyar tiang kanan gawang yang dikawal kiper Gabriel Arias.

Sebaliknya penendang kelima Cile Alexius Sanchez sukses mengecoh kiper Kolombia David Ospina sehingga skor akhir 5 - 4 untuk Cile.

Dengan hasil ini, Cile berpeluang mempertahankan gelar dan di semifinal akan berhadapan dengan pemenang laga perempat final antara Uruguay dan Peru yang dijadwalkan bertanding pada Minggu (29/6/2019) mulai pk. 02.00 WIB.

Sementara itu, bagi Kolombia, kekalahan melalui adu penalti nini jelas sangat menyesakkan, terlebih mengingat mereka merupakan satu-satunya btim yang melaju ke perempat final dengan mendulang bnilai sempurna 9 hasil tiga kemenangan di Grup B, termasuk 2 - 0 atas tim unggulan Argentina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas chile, timnas kolombia, copa america

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top