Hasil Uji Coba Copa America & Gold Cup, Meksiko Atasi Ekuador

Meksiko mencatat kemenangan tipis 3 - 2 atas Ekuador dalam laga uji coba yang dimaksudkan sebagai pemanasan kedua tim menjelang gelaran turnamen antarnegara di konfederasi masing-masing.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Juni 2019  |  21:49 WIB
Hasil Uji Coba Copa America & Gold Cup, Meksiko Atasi Ekuador
Para pemain Meksiko merayakan gol kedua ke gawang Ekuador. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Meksiko mencatat kemenangan tipis 3 - 2 atas Ekuador dalam pertandingan uji coba yang dimaksudkan sebagai pemanasan kedua tim menjelang gelaran turnamen antarnegara di konfederasi masing-masing.

Dalam pertandingan di Stadion AT&T di Texas, Amerika Serikat, pada Senin (10/6/2019), dua kali Meksiko unggul, tapi dua kali pula Ekuador sukses memberi gol balasan hingga akhirnya datang gol ketiga yang memastikan kemenangan Meksiko.

Jonathan dos Santos membuka keunggulan El Tri, julukan Meksiko, pada menit ke-28 dan skor 1 - 0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 2 menit, La Tricolor, julukan Ekuador, mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 1 - 1.

Pada menit ke-63, Meksiko memulihkan keunggulan melalui kontribusi gol Luis Montes, tetapi lagi-lagi Ekuador mampu menghasilkan gol penyama kedudukan hanya berselang 3 menit kemudian, kali ini Eduar Ayrton Preciado García, yang bermain di klub Meksiko Santos Laguna.

Meksiko akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit ke-77 berkat kontribusi Luiz Rodriguez dan Ekuador gagal mencetak gol penyeimbang ketiga.

Bagi Meksiko, ini modal bagus menjelang berjuang di Gold Cup 2019, turnamen antarnegara zona Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang dimulai 6 hari mendatang di Amerika Serikat.

Di turnamen tersebut, Meksiko ditempatkan sebagai unggulan Grup A dan akan bersaing dengan Kanada, Martinique, dan Kuba.

Sebaliknya bagi Ekuador, ini catatan buruk yang mesti mereka benahi menjelang keterlibatan mereka di ajang Copa America 2019, turnamen antarnegara milik Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang dimulai 5 hari lagi di Brasil.

Di turnamen tersebut, Ekuador tergabung di Grup C bersama tim unggulan Uruguay, juara bertahan Cile, serta tim undangan Jepang yang merupakan runner up Piala Asia 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gold cup, copa america, timnas meksiko, Timnas Ekuador

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup