Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pele Dinyatakan Sehat, Tiba Kembali di Brasil

Legenda sepak bola Brasil Pele tiba di Brasil pada Selasa (9/4/2019) tengah malam WIB setelah dirawat di sebuah rumah sakit di Paris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 April 2019  |  11:43 WIB
Pele Dinyatakan Sehat, Tiba Kembali di Brasil
Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento yang lebih dikenal sebagai Pele. - Reuters/Nacho Doce

Bisnis.com, JAKARTA – Legenda sepak bola Brasil Pele tiba di Brasil pada Selasa (9/4/2019) tengah malam WIB setelah dirawat di sebuah rumah sakit di Paris, Prancis, dan segera dibawa ke klinik Sao Paulo untuk tes urin lebih lanjut.

"Dia sudah menjalani tes kesehatan dan hasilnya baik," kata para dokter di Rumah Sakit Albert Einstein Israel dalam sebuah pernyataan singkat.

Dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terbaik sepanjang masa dan menjadi satu-satunya pesepak bola yang memenangi tiga Piala Dunia yakni edisi 1958, 1962, dan 1970, Pele dirawat di rumah sakit di Prancis pertengahan lalu setelah menderita demam setelah acara di Paris.

Mantan pemain Santos itu berada di kota tersebut dalam event bersama dengan pemain bintang yang mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe.

Saat berada di rumah sakit di Paris, eks-pemain bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu sempat dikunjungi bintang Brasil masa kini, Neymar da Silva Santos Jr., yang juga eks-penyerang Santos dan sekarang merumpur bersama Paris Saint-Germain.

Pele, yang kini berusia 78 tahun, didiagnosis menderita infeksi saluran kemih dan dirawat dengan antibiotik dan keluar rumah sakit pada Selasa.

Dokter mengatakan infeksi saluran kemih telah disembuhkan, tetapi tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang apa yang diyakini sebagai tes rutin di rumah sakit tempat ia dirawat beberapa kali sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil neymar Pele

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top