Penyelenggaraan Copa America Dirombak, Samai Euro

Copa America 2020 akan menandai perombakan turnamen, dengan enam tim memulainya di zona utara di Kolombia dan enam tim bermain di zona selatan di Argentina.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 April 2019  |  08:29 WIB
Penyelenggaraan Copa America Dirombak, Samai Euro
Timnas Cile, juara dua Copa America terakhir, 2015 dan 2016. - Reuters/Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA – Copa America 2020 akan menandai perombakan turnamen, dengan enam tim memulainya di zona utara di Kolombia dan enam tim bermain di zona selatan di Argentina, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) mengatakan pada Selasa (10/4/2019) tengah malam WIB.

Argentina akan berada di grup selatan, bersama Cile, Uruguay, Paraguay, Bolivia dan tamu yang belum diungkapkan. Brasil akan tampil di grup utara dengan Kolombia, Venezuela, Ekuador, Peru, dan negara undangan lainnya.

Tim akan bertemu satu sama lain sekali dalam grup mereka, dan empat tim teratas di masing-masing grup kemudian lolos ke perempat final. Final akan dimainkan di Argentina.

Perubahan adalah bagian dari upaya luas untuk merevitalisasi klub Amerika Selatan dan kompetisi internasional dan membawa mereka lebih sejalan dengan Eropa.

Conmebol memutuskan meninggalkan tradisi mereka selama 6 dekade bermain final Copa Libertadores dengan basis home-and-away, dan tahun ini akan memainkan final di tempat netral untuk pertama kalinya, seperti halnya Liga Champions Eropa.

Copa America tahun depan akan menjadi yang keempat dalam 6 tahun. Para pejabat Conmebol ingin turnamen itu dimainkan bersamaan dengan Piala Eropa (Euro), yang terakhir digelar pada 2016 di Prancis dengan Portugal sebagai juaranya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas chile, copa america

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top