Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas AS Bekuk Ekuador Lewat Gol Zardes

Gol Gyasi Zardes pada menit ke-81 membawa Timnas Amerika Serikat menang 1 - 0 atas Ekuador di Stadion Orlando City di Orlando, AS.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Maret 2019  |  16:48 WIB
Para pemain Amerika Serikat bersukacita selepas menundukkan Ekuador berkat gol semata wayang Gyasi Zatdes (kanan). - Twitter@gyasinho
Para pemain Amerika Serikat bersukacita selepas menundukkan Ekuador berkat gol semata wayang Gyasi Zatdes (kanan). - Twitter@gyasinho

Bisnis.com, JAKARTA – Gol Gyasi Zardes pada menit ke-81 membawa Timnas Amerika Serikat menang 1 - 0 atas Ekuador di Stadion Orlando City di Orlando, AS, pada Jumat (22/3/2019) pagi WIB.

Ini kemenangan ketiga beruntun AS di bawah pelatih kepala yang baru, Gregg Berhalter, mantan pemain belakang Timnas AS berusia 45 tahun, yang menukangi skuat negaranya sejak 2 Desember 2018.

Bola hasil tendangan Zardes sempat menyentuh bek Ekuador dan si kulit bundar melejit melewati kepala penjaga gawang Alexander Dominguez.

AS mendominasi penguasaan bola dan memiliki beberapa peluang bagus, tetapi tidak dapat menyelesaikannya menjadi gol di hadapan pertahanan Ekuador yang kokoh sampai datang gol Zardes.

Ini gol ketujuh Zardes dalam 43 penampilannya bersama Timnas AS dan yang kedua ke gawang Ekuador. Dia pernah mencetak gol ke gawang Ekuador ketika AS menang 2 - 1 di Copa America Centenario di Stadion CenturyLink Field, Seattle, AS, pada 16 Juni 2016.

Berhalter, mantan bek tim nasional yang bermain di dua Piala Dunia, mengambil alih dari pelatih kepala sementara Dave Sarachan pada Desember setelah lima musim bersama klub Major League Soccer (MLS) Columbus Crew.

AS akan melanjutkan laga uji coba melawan Cile yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (27/3/2019) mulai pk. 07.00 WIB di Stadion BBVA Compass di Houston, AS.

Sementara itu, pada saat yang sama Ekuador akan meneruskan laga uji coba melawan Honduras di Red Bull Arena di Ne Jersey, AS.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas as Timnas Ekuador

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top