Hasil La Liga, Espanyol vs Huesca Imbang Skor 1 - 1

Espanyol gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang oleh Huesca, yang tengah mendekam di dasar klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol, dengan skor 1 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Februari 2019  |  07:33 WIB
Hasil La Liga, Espanyol vs Huesca Imbang Skor 1 - 1
Skuat Espanyol selepas Esteban Granero (kedua kiri) menjebol gawang Huesca. - Twitter@RCDEspanyol

Bisnis.com, JAKARTA – Espanyol gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang oleh Huesca, tamunya yang tengah mendekam di dasar klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol, dengan skor 1 - 1.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-25 di Stadion RCDE di Barcelona, Katalunya, pada Sabtu (23/2/2019) pagi WIB, Espanyol membuka skor pada menit ke-20 melalui kontribusi Esteban Granero dan tamu membalas dengan gol bek Xabier Etxeita Gorritxategi ketika babak kedua berjalan 2 menit.

Dengan tambahan 3 poin, Espanyol menduduki peringkat ke-13 dengan nilai 30, sedangkan Huesca makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 19, berjarak 5 angka dari zona aman.

Sementara itu, big match pekan ini tak lain peringkat keempat Sevilla menjamu pemimpin klasemen sementara sekaligus juara bertahan FC Barcelona.

Posisi klasemen sementara, Barca teratas dengan nilai 54, diikuti tim-tim di papan atas yakni Atletico Madrid 47, Real Madrid 45, Sevilla 37, serta Getafe dan Deportivo Alaves masing-masing 36.

Dengan demikian, apa pun hasil Sevilla versus Barcelona, sang juara bertahan akan tetap berada di puncak klasemen setelah seluruh rangkaian pertandingan pekan ini rampung.

Namun, tentu Barca akan berupaya keras untuk memetik 3 poin. Lebih dari itu, Barca memerlukan pemulihan performa setelah dalam empat pertandingan terakhir termasuk satu di Liga Champions Eropa, tampil tidak meyakinkan dengan tiga seri dan satu menang, itu pun lewat penalti Lionel Messi.

Di sisi Sevilla, kemenangan mutlak diraih anak asuh Pablo Machin untuk membidik finis di peringkat keempat yang merupakan jatah tiket terbawah untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Jika terpeleset, katakanlah seri, Getafe yang berada di bawahnya berpotensi menyalip jika menang atas Rayo Vallecano yang tengah berkutat di zona merah degradasi.

Masalah bagi Sevilla, mereka tak pernah menang di tiga laga liga terakhir meski menaklukkan wakil Italia Lazio di babak 32 besar Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-25, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Spanyol, Espanyol

Sumber : LaLiga.es

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup