Marek Hamsik Resmi Pindah ke Liga China

Klub Liga Super China Dalian Yifang menuntaskan proses boyongan gelandang Timnas Slovenia Marek Hamsik dari klub Serie A Italia Napoli.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  21:19 WIB
Marek Hamsik Resmi Pindah ke Liga China
Marek Hamsik - Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Super China Dalian Yifang menuntaskan proses boyongan gelandang Timnas Slovenia Marek Hamsik dari klub Serie A Italia Napoli, demikian pernyataan mereka elalui media sosial resminya.

Pemain berusia 31 tahun itu tiba di China setelah lebih dari 11 musim bersama tim yang berbasis di Naples, di mana ia melampaui penghitungan Diego Maradona untuk menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Dia bergabung dengan tim Dalian yang berada di bawah manajemen baru, dengan Choi Kang-hee dari Korea Selatan yang baru-baru ini menggantikan Bernd Schuster setelah berjuang melawan degradasi tahun lalu selama kampanye pertama mereka di kompetisi papan atas Cina.

Hamsik bergabung dengan mantan duet Atletico Madrid Yannick Carrasco dan Nicolas Gaitan di skuat Dalian.

Dalian akan memulai musim pada 3 Maret ketika mereka melakukan perjalanan ke Henan Jianye.

Hamsik memulai karier profesinal bersama klub negaranya Slovan Bratislava pada 2002 dan 2 tahun kemudian pindah ke klub Italia Brescia.

Bintangnya bersinar terang setelah hengkang ke Napoli pada 2007 di mana dia kemudian menjadi kapten serta tampil sebagai top skor sepanjang masa dengan 121 gol, melewati legenda Diego Maradona dengan 115 gol.

Di Timnas Slovenia, Hamsik adalah kapten kedua setelah Martin Skrtel, mantan bek Livgerpool yng sekarang merumpout bersama klub Turki Fenerbahce. Hamsik bermain dalam 111 pertandingan untuk negaranya dengan mencetak 22 gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Napoli, liga china, Timnas Slovenia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top