Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mesut Ozil/Reuters
Mesut Ozil/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Masa depan gelandang Arsenal Mesut Ozil masih menjadi pertanyaan serius, dengan ia tidak lagi masuk dalam skuat utama dari pelatih Unai Emery.

Pelatih asal Spanyol itu tertarik untuk menjual mantan gelandang tim nasional Jerman di musim panas, karena Emery ingin memperoleh dana lebih besar untuk rencana membangun skuatnya di Arsenal.

Namun, jumlah gaji Ozil sebesar 350.000 poundsterling per pekan (sekitar Rp6,35 miliar) - perpanjangan kontraknya tahun lalu - terus menjadi kendala bagi klub2 lain yang ingin merekrutnya.

Dan menurut sejumlah laporan di Italia, Inter Milan telah menolak opsi untuk mendatangkan gelandang berusia 30 tahun itu musim panas ini.

Inter telah dikaitkan dengan Ozil selama beberapa bulan belakangan dan dengan The Gunners secara aktif berusaha untuk menjual Ozil pada akhir musim.

Arsenal disebut-sebut telah menghubungi Nerazzurri terkait kemungkinan transfer itu. Namun, para petinggi Inter tidak tertarik untuk mengambil Ozil bahkan Arsenal secara efektif memberikan biaya transfer sang pemain.

Inter dianggap tidak tertarik karena penampilan sang juara Piala Dunia tersebut mengecewakan dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut Calciomercato yang dilansir Mirror.co.uk, Arsenal juga baru-baru ini mendekati Juventus untuk melego Ozil. Namun, sang juara Italia itu juga menjelaskan bahwa mereka tidak tertarik dengan sang pemain.

Secara keseluruhan, status Ozil di Arsenal tidak jelas meski baru memperpanjang kontrak tahun lalu. Ia mendapatkan gaji sekitar 18 juta poundsterling (sekitar Rp326,9 miliar) per tahun.

Pemain asal Jerman tersebut tidak masuk skuat Arsenal saat menang 2-1 kontra Huddersfield pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper