Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Bandung/Instagram
Persib Bandung/Instagram

Bisnis.com, BANDUNG - Jadwal baru laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib kontra Persiwa Wamena sudah ditetapkan PSSI jatuh pada 11 Februari di Stadion Si Jalak Harupat, dari sebelumnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang dinyatakan tidak layak digunakan sebagai tempat pertandingan.

Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja, Rabu, mengatakan keputusan jadwal baru tersebut dikirim kepada manajemen Persib melalui surat PSSI bernomor 419/AGB/52/II-2019, tentang Penetapan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar LEG 2 antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena, tertanggal 4 Februari 2019, ditandatangani oleh Sekertaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Surat tersebut diterima sekitar jam 16.30 WIB oleh manajemen dan PSSI menetapkan tanggal pertandingan yakni tanggal 11 Februari 2019 di Stadion Si Jalak Harupat pukul 15.00 WIB.

Irfan menyebutkan akan menjalankan sesuai dengan regulasi yang ada dan mengurusi terkait perizinan.

"Nah tinggal nanti kita menunggu kepastian resmi, nah ternyata jadi minggu depan hari Senin jadwal dari PSSI. Pada prinsipnya dari pihak Polrestabes dan Jalak Harupat sangat mendukung. Jadi tinggal melampirkan surat dari PSSI aja," kata Irfan.

Irfan mengatakam Stadion Si Jalak Harupat saat ini kondisinya sudah sangat layak setelah sebelumnya digunakan sebagai arena Asian Games 2018.

"Ya mudah-mudahan lah semua berjalan aman lancar dan tidak ada kendala, kan itu yang terpenting," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa persib saat ini tidak melanggar regulasi dan tuduhan pelanggaran itu hanya jika dilihat dari satu sisi pasal regulasi, padahal ada pasal lain yang mengatur untuk situasi seperti ini.

"ini kan situasinya karena force majure, surat dari Dispora itu sudah mengizinkan stadion itu dipakai, sudah ada itu, tapi H-3 ada pencabutan, karena ada tanah amblas, ada retak-retak stadion," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper