Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tinggalkan Boca Juniors, Schelotto Berlabuh di LA Galaxy

Guillermo Barros Schelotto menangani klub MLS AS LA Galaxy hanya 3 pekan setelah membawa klub kondang Argentina Boca Juniors menjadi runner up Copa Libertadores 2018.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Januari 2019  |  12:01 WIB
Guillermo Barros Schelotto saat mendampingi Bo ca Junior di final Copa Libertadores melawan River Plate. - Reuters/Sergio Perez
Guillermo Barros Schelotto saat mendampingi Bo ca Junior di final Copa Libertadores melawan River Plate. - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Guillermo Barros Schelotto, mantan penyerang Timnas Argentina, ditunjuk untuk menangani klub Major Leage Soccer (MLS) AS LA Galaxy hanya 3 pekan setelah membawa klub kondang Argentina Boca Juniors menjadi runner up Copa Libertadores 2018.

Di bawah arahan Schelotto, Boca menjadi juara liga teratas Argentina dua kali, tetapi klub yang membesarkan pemain legendaris Diego Maradona itu tidak memperpanjang kontraknya setelah kalah dari sesama klub Buenos Aires, Argentina, River Plate, di final Copa Libertadores.

Copa libertadores merupakan turnamen antarklub level teratas di bawah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), setara dengan Liga Champions di Eropa yang dikelola Union of European Football Associatiions (UEFA).

“Saya merassas terhormat bisa menjadi pelatih kepala bersama klub paling bergensgi di MLS,” ungkap pelatih berusia 45 tahun itu, yang memiliki 10 caps bersama Timnas Argentina pada 1995 hingga 1999.

"Ini merupakan kesempatan luar biasa bagi saya dan saya bersemangat untuk mulai bekerja. LA Galaxy telah lama menjadi standar dalam MLS dan saya siap mengangkat klub ke tingkat yang lebih tinggi," papar pemain yang juga pernah melatih dua tim Argentina, Lanus dan Palermo.

Dia menggantikan Dominic Kinnear, yang bertindak sebagai pelatih sementara setelah Sigi Schmid mengundurkan diri pada September tahun lalu dan kemudian meninggal dunia tepat pada Natal 2018 dalam usia 65 tahun.

Schelotto bermain untuk Boca Juniors selama 10 tahun, membantu klub tersebut memenangi Copa Libertadores sebanyak tiga kali dan mencetak 86 gol.

Dia juga pernah memperkuat klub Argentina lainnya, Gimnasia La Plata, serta sempat bermain untuk klub AS yang berbasis di Ohio dan juga berkompetisi di MLS yakno Columbus Crew.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina boca juniors mls

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top