Gol Menit Terakhir Waktu Tambahan, Italia Sikat Amerika Serikat

Pemain pengganti Matteo Politano mencetak gol pada menit terakhir injury time babak kedua untuk membawa Italia menang dengan skor tipis 1 – 0 atas Amerika Serikat.
M. Syahran W. Lubis | 21 November 2018 08:20 WIB
Skuat Italia bersukacita selepas menjebol gawang AS. - Reuters/Francois Walschaerts

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain pengganti Matteo Politano mencetak gol pada menit terakhir injury time babak kedua untuk membawa Italia menang dengan skor tipis 1 – 0 atas Amerika Serikat.

Politano mengontribusi gol dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Luminus Arena di Kota Genk, Belgia, pada Rabu (21/11/2018) pagi WIB itu dengan memaksimalkan assist Roberto Gagliardini.

Matteo Politano baru masuk pada menit ke-87 menggantikan Kevin Lasagna dan setelah bermain selama 7 menit, dia menjebol gawang AS yang dikawal Ethan Horvath saat waktu tambahan berjalan 4 menit.

Italia, yang ditangani pelatih Roberto Mancini, hanya mampu mencetak tiga gol dalam lima pertandingan terakhir dan baru mampu menghasilkan gol di ujung laga meskipun mendominasi laga atas AS.

Mancini membuat tujuh perubahan dalam susunan timnya dibandingkan dengan imbang tanpa gol ketika menjamu Portugal di Milan pada akhir pekan lalu yang mengamankan mereka tetap di level A Nations League Eropa.

Dalam pertandingan kali ini, Mancini memainkan dua pemain untuk menjalani debutnya yakni Stefano Sensi, gelandang yang sehari-hari merumput bersama Sassuolo, serta Moise Kean, sktriker belia milik Juventus.

Berbeda dengan Sensi yang bermain penuh selama 2 x 45 menit, Kean baru masuk pada menit ke-62 mengganjtikan Domenico Berardi.

Kean, yang berdarah Pantai Gading tetapi telah lahir di Italia, tepatnya di Vercelli, mencatat sejarah dengan menjadi pemain pertama yang lahir setelah tahun 2000 yang memperkuat timnas senior Italia.

Sumber : Reuters

Tag : timnas italia, timnas amerika
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top