Argentina Hajar Meksiko, Cile Dilibas Kosta Rika

Argentina menaklukkan Meksiko dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan uji coba di Cordoba, Argentina, pada Sabtu (17/11/2018) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis | 17 November 2018 16:55 WIB
Pemain Argentina Ramiro Funes Mori (kedua kanan) merayakan gol ke gawang Meksiko. - Reuters/Gustavo Garello

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina menaklukkan Meksiko dengan skor 2 – 0 dalam pertandingan uji coba di Cordoba, Argentina, pada Sabtu (17/11/2018) pagi WIB.

Kedua gol tuan rumah dalam laga di Stadion Mario Kempes itu dilesakkan Ramiro Funes Mori 2 menit menjelang turun minum dan bunuh diri pemain Meksiko Isaac Brizuela 7 menit menjelang bubaran.

Ironis bagi Brizuela, karena dia melakukan bunuh diri hanya 4 menit setelah masuk lapangan menggantikan Miguel Layun.

Kedua tim dipimpin oleh pelatih sementara, Lionel Scaloni di sisi Argentina, dan Ricardo Ferretti di sisi Meksiko.

Argentina masih tampil tanpa kapten dan pemain bintang Lionel Messi yang memilih istirahat setelah tim Tango gagal meraih gelar di Piala Dunia 2018, dikalahkan 3 – 4 Prancis di babak 16 besar.

Argentina dan Meksiko kembali akan bertemu dalam laga uji coba di Mendoza, Argentina, pada Rabu (21/11/2018) pagi WIB.

Dalam pertandingan uji coba lainnya, tuan rumah Cile menelan kekalahan di kandang sendiri di Stadion El Teniente di Rancagua dengan skor 2 – 3 dari tamunya Kosta Rika.

Bahkan, Kosta Rika sempat memimpin tiga gol sebelum Cile menjaringkan dua gol balasan yang gagal menyelamatkan mereka dari kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri.

Dua dari tiga gol Kosta Rika dicetak Kendall Watson pada menit ke-36 dan 59. Pada menit 64 Ronald Matarrita menambah keunggulan menjadi 0 – 3.

Cile baru bisa membalas gol pertama mereka pada menit ke-70 lewat kontribusi Sebastian Vegas dan di ujung pertandingan Alexis Sanchez menambah lagi satu gol untuk tuan rumah sehingga skor akhir 2 – 3 untuk Kosta Rika.

Sebelum mencetak golnya, Alexis Sanchez sebenarnya sempat berpeluang besar menjebol gawang Kosta Rika, tetapi eksekusi penaltinya pada menit ke-82 gagal membuahkan gol.

Di uji coba berikutnya, Cile jumpa Honduras pada Rabu pagi WIB pekan depan, sedangkan Kosta Rika meladeni Peru.

Sumber : Reuters

Tag : timnas argentina, timnas chile, timnas meksiko
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top