Tampil Terburuk Dalam 111 Tahun, Fenerbahce Pecat Phillip Cocu

Kontrak Phillip Cocu sebagai pelatih klub Fenerbahce akhirnya diputus di tengah jalan setelah hanya bertugas 4 bulan akibat penampilan buruk di awal musim kompetisi, demikian diumumkan klub Turki tersebut pada Senin WIB (29/10/2018).
Newswire | 29 Oktober 2018 15:55 WIB
Phillip Cocu - Reuters/Antonio Bronic

Bisnis.com, ISTANBUL – Kontrak Phillip Cocu sebagai pelatih klub Fenerbahce akhirnya diputus di tengah jalan setelah hanya bertugas 4 bulan akibat penampilan buruk di awal musim kompetisi, demikian diumumkan klub Turki tersebut pada Senin WIB (29/10/2018).

Cocu, mantan pemain Timnas Belanda, harus bertanggung jawab karena klub raksasa asal Istanbul itu mengalami salah satu penampilan terburuk pada awal musim sepanjang sejarah 111 tahun usia mereka.

Pelatih berusia 47 tahun itu, yang mulai bertugas sejak Juni lalu, membuat Fenerbahce, salah satu kekuatan utama dalam tradisi sepak bola Turki, terpuruk di peringkat ke-15 Liga Super Turki, hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Pengumuman pemecatan Cocu disampaikan pihak klub melalu akut Twitter setelah mengalami kekalahan 1 - 3 dari tim tamu Ankaragucu, kekalahan kelima dari 10 pertandingan yang telah dimainkan.

Cocu, yang mempunyai karier cemerlang sebagai pemain bersama Barcelona dan Timnas Belanda, pernah sukses melatih PSV Eindhoven pada musim kompetisi antara 2013-2018, sebelum bergabung dengan Fenerbahce dengan konrak yang menurut rencana berdurasi 3 tahun.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : psv eindhoven, timnas belanda, fenerbahce
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top