Hasil Piala Asia U-19: UEA Gasak Qatar, Berpotensi Menjegal Indonesia

UEA membuka keran kemenangan 2 – 1 atas Qatar dalam laga perdana Piala Asia U-16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta, pada Kamis (18/10/2018) petang.
M. Syahran W. Lubis | 18 Oktober 2018 18:26 WIB
Para pemain Uni Emirat Arab merayakan gol pertama ke gawang Qatar di Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Kamis (18/10/2018). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Uni Emirat Arab (UEA) membuka keran kemenangan dengan skor tipis 2 – 1 atas Qatar dalam laga perdana Piala Asia U-16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta, pada Kamis (18/10/2018) petang.

Dalam pertandingan Grup A yang dipimpin oleh wasit Ahmed Faisal Al Ali dari Jordania, UEA membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Ahmed Fawzi.

Qatar berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-36 lewat kontribusi Abdulrasheed Umaru, tetapi UEA memulihkan keunggulannya hanya berselang 5 menit kemudian berkat gol Ali saleh, yang juga pemasok assist untuk gol pertama.

UEA mengakhiri pertandingan dengan hanya 10 pemain setelah pada menit ke-85 Mansor Alharbi menerima kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan permainan.

Dengan kemenangan ini, UEA menunjukkan bahwa mereka merupakan tim tangguh yang berpotensi menjegal hasrat Indonesia untuk lolos ke babak 8 besar.

Piala Asia U-19 diikuti 16 tim yang dibagi menjadi empat grup dengan setiap grup diisi empat tim. Setiap dua tim teratas di klasemen akhir fase grup lolos ke perempat final atau 8 besar.

Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipei (Taiwan). Grup B diisi Jepang, Irak, Thailand, Korea Utara. Grup C dihuni Vietnam, Korea Selatan, Australia, Jordania. Adapun di Grup D akan bersaing Arab Saudi, Tajikistan, China, dan Malaysia.

Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-19, akan bertanding melawan Taiwan pada Kamis mulai pk. 19.00 WIB juga di Stadion Gelora Bung Karno.

Sumber : the-afc.com

Tag : piala asia u-19, timnas u-19
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top