Hasil Bundesliga Jerman, Bayern Munchen Akhirnya Kalah

Bayern Munchen akhirnya dipaksa menerima kekalahan pertama di ajang Bundesliga Jerman musim ini setelah menyerah 0 – 2 dari tuan rumah Hertha Berlin.
M. Syahran W. Lubis | 29 September 2018 11:06 WIB
Kapten tim Hertha Berlin Vedad Ibisevic (kanan) menjebol gawang Bayern Munchen yang dikawal Manuel Neuer dari eksekusi penalti. - Reuters/Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen akhirnya dipaksa menerima kekalahan pertama di ajang Bundesliga Jerman musim ini setelah menyerah 0 – 2 dari tuan rumah Hertha Berlin.

Di laga pada Sabtu (29/9/2018) dini hari WIB itu, yang memang telah Bisnis.com prediksi bakal sulit bagi sang juara bertahan, Munchen kebobolan dua gol tuan rumah pada babak pertama.

Dalam laga pembuka pekan keenam Bundesliga itu, kapten tim Hertha Berlin Vedad Ibisevic membuka keunggulan tuan rumah di Stadion Olimpiade Berlin pada menit ke-23 melalui eksekusi penalti.

Wasit Marco Fritz menetapkan penalti akibat Jerome Boateng menjatuhkan Salomon Kalou di dalam area kotak terlarang meski dari tayang ulang terlihat kaki Boateng jelas mengarah ke bola.

Gi\ol kedua dijaringkan Ondrej Duda dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti 2 menit menjelang rehat setelah menerima umpan tarik dari Valentino Lazaro. Ini gol kelima penyerang asal Slovakia itu dan menempatkannya sebagai top skor sementara Bundesliga.

Pada babak kedua, Munchen menggencarkan serangan dan sepenuhnya mendominasi pertandingan hingga secara keeluruhan mencatat penguasaan bola hingga 63 persen, tapi tak satu gol balasan pun tercipta.

Ini merupakan kekalahan persana Bayern Munchen musim ini dan untuk pertama kalinya Hertha Berlin bisa menang atas lawannya dari Bavaria tersebut dalam 9 tahun terakhir.

Bagi Munchen, hasil ini membuat grafik prestasinya terus menurun setelah 3 hari lalu pada laga pekan kelima di kandang sendiri, Allianz Arena, ditahan imbang tim papan bawah Augsburg 1 – 1.

Meski kalah, Munchen tetap berada di posisi teratas dengan koleksi 13 angka. Hertha Berlin di posisi kedua juga dengan nilai 13, tetapi Munchen unggul selisih gol 7 berbanding 5.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan keenam (dalam WIB):

Sabtu, 29 September:

Hertha Berlin 2 vs Bayern Munchen 0

20:30   Schalke 04 vs Mainz 05

20:30   Hoffenheim vs RB Leipzig

20:30   Stuttgart vs Werder Bremen

20:30   Wolfsburg vs Borussia Monchengladbach

20:30   Nurenberg vs Fortuna Dusseldorf

23:30   Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund

Minggu, 30 September:

20:30   Eintracht Frankfurt vs Hannover 96

23:00   Augsburg vs Freiburg.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top