Prediksi Indonesia Vs Vietnam: Brylian dan Ernando Siap Main

Prediksi Indonesia Vs Vietnam: Brylian dan Ernando Siap Main
Newswire | 24 September 2018 09:51 WIB
Gelandang Timnas U-16 Indonesia, Brylian Neghieta Dwiki Aldama (kanan) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tim nasional Indonesia U-16 (Timnas U-16) Brylian Aldama dan Ernando Ari menyatakan siap dan berfokus menghadapi Vetnam di Piala Asia U-16 seusai menjalani sesi latihan di lapangan Kompleks Sukan 3K, Minggu lalu.

Timnas U-16 akan melawan Vietnam di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, hari ini, Senin, 24 September 2018. Pada pertandingan pertama Grup C, Timnas U-16 mengalahkan Iran 2-0.

Mereka berdua juga merupakan bagian dari 11 pemain Timnas U-16 yang turut memiliki andil dalam kemenangan perdana melawan Iran.

Menurut keduanya, Vietnam adalah lawan yang juga perlu diwaspadai.

“Kami tetap harus fokus dan siap untuk menjalani laga kedua nanti dengan Vietnam. Kondisi saya sudah membaik. Menurut dokter, saya bisa bergabung dalam latihan. Namun, apakah saya bisa dimainkan nanti, itu adalah keputusan langsung dari pelatih kepala (Fakhri Husaini),” jelas Brylian usai latihan.

Adapun koreksi dari permainan mereka sebelumnya sudah dapat mereka atasi saat latihan. Diharapkan saat melawan Vietnam, kesalahan-kesalahan di atas lapangan bisa diminimalisir.

“Perbaikan dari pertandingan sebelumnya adalah kami harus lebih kompak lagi dan mempertajam komunikasi saat bertanding. Lalu juga saya harus bisa cepat menahan serangan umpan silang mereka dari sayap serta kemungkinan lainnya,” kata Ernando.

Keduanya juga senang dengan adanya pendukung yang hadir di lapangan. “Kehadiran mereka, terutama apabila di antara mereka ada orang tua kami, itu menjadi motivasi tambahan kami di atas lapangan,” tutur keduanya.

Mengenai materi latihan dan calon lawan, pelatih kepala Timnas U-16 Fakhri Husaini menuturkan, “Pada sesi latihan kedua, kami lebih banyak melakukan dan menekankan di aspek bagaimana kita mematangkan permainan bertahan dan menyerang.”

“Vietnam yang saat ini, dari sisi materi pemain, hanya ada sedikit perubahan yang saya ketahui. Tapi, gaya main dan formasinya sama dengan Vietnam yang kami hadapi di Tien Phong, Jenesys, dan AFF. Tapi, tetap kami tidak ingin meremehkan lawan,” tutupnya.

Sumber : Tempo

Tag : Timnas U-16
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top