Prediksi Indonesia Vs Vietnam: Timnas Indonesia Pertajam Taktik Menyerang

Prediksi Indonesia Vs Vietnam: Timnas Indonesia Pertajam Taktik Menyerang
Newswire | 23 September 2018 21:33 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional sepak bola U-16 Indonesia mempertajam taktik menjelang laga melawan Vietnam di Grup C Piala U-16 Asia 2018, Senin (24/9), dalam latihan yang berlangsung di Selangor, Malaysia, Minggu (23/9/2018).

"Tujuan latihan ini untuk mempersiapkan tim untuk laga besok. Terutama kami mempertajam aspek taktik bagaimana kami menyerang, bagaimana kami bertahan," ujar Fakhri usai memimpin latihan skuatnya di lapangan Kompleks Kemudahan Kemasyarakatan (3K) SS13, Subang Jaya, Selangor, Malaysia, Minggu.

Menurut Fakhri, Vietnam merupakan tim yang bagus terlepas dari kekalahan 0-1 dari India di laga pertama Grup C.

Para pemain Vietnam dinilainya berkualitas baik dan memiliki kemampuan dasar sepak bola mumpuni. Hal itulah yang membuatnya tak mau memandang remeh lawannya itu meski dari tiga pertemuan sebelum Piala Asia, timnas U-16 Indonesia tak pernah kalah dari Vietnam.

Pertama, Indonesia dan Vietnam bermain imbang 1-1 kala bersua di Piala U-16 Tien Phong Plastic 2017 yang digelar di Vietnam, 14-18 Juni 2017.

Kemudian, kedua tim bersua kembali di final turnamen sepak bola remaja Jenesys di Jepang pada Maret 2018, di mana Indonesia mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 1-0.

Pada perjumpaan ketiga, Juli 2018, Vietnam lagi-lagi belum bisa menaklukkan Indonesia setelah kalah 2-4 di babak grup Piala U-16 AFF 2018. 

"Bagi saya, itu masa lalu dan bukan patokan untuk pertandingan besok," tutur Fakhri.

Selain mengasah taktik, pelatih asal Aceh itupun akan mengadakan sesi khusus menonton pertandingan Vietnam bersama anak-anak asuhnya di hotel pada Minggu malam.

"Nanti malam ada acara nobar (nonton bareng)," kata dia.

Adapun laga timnas U-16 Indonesia kontra Vietnam akan digelar pada Senin (24/9) mulai pukul 20.45 waktu setempat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia sendiri untuk sementara memimpin Grup C Piala U-16 Asia 2018 setelah menaklukkan Iran 2-0 di pertandingan perdana. Sementara Vietnam berada di posisi ketiga setelah di pertandingan sebelumnya kalah dari India dengan skor 0-1

Sumber : Antara

Tag : Timnas U-16
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top