Prediksi Indonesia Vs Vietnam: Kondisi Fisik Bagus Kahfi Cs Sudah Pulih

Prediksi Indonesia Vs Vietnam: Kondisi Fisik Bagus Kahfi Cs Sudah Pulih
Newswire | 23 September 2018 17:57 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut kondisi fisik dan stamina para pemainnya telah pulih dan fit untuk menghadapi Vietnam dalam laga kedua Piala Asia atau Piala AFC U16 di di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9/2018).

Setelah menang 2-0 atas Iran, Jumat lalu, para pemain telah menjalani sesi latihan pagi tim di Stadium Mini Persada Plus, Petaling Jaya, Malaysia, Sabtu. Terlihat dalam latihan, bahwa sang pelatih membagi timnya menjadi dua kelompok.

Pelatih Fakhri Husaini menjelaskan maksud latihan itu. “Kelompok pertama itu untuk pemulihan kebugaran kondisi bagi para pemain yang sudah bermain di atas 60 menit ketika bertemu Iran kemarin. Mereka menjalani sesi latihan dengan pelatih fisik kami, coach San San Susanpur. Kemudian, untuk kelompok kedua yang bermain kurang dari 60 menit atau tak bermain melawan Iran, menjalani sesi latihan biasa bersama saya dan asisten pelatih,” kata dia.

Lebih lanjut, Fakhri mengatakan bahwa penerapan metode ini adalah agar kondisi kebugaran pemainnya merata. Di sisi lain, Fakhri juga mengungkapkan kondisi terkini para pemainnya yang mengalami cedera di laga melawan Iran. Ada dua pemain yang masih dipantau kondisi cederanya, yaitu Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi. “Saya akan terus pantau perkembangannya dengan dokter tim,” singkatnya.

Mantan kapten timnas Indonesia itu juga sudah mengantisipasi apabila memang kedua pemain itu tak bisa dimainkan. “Saya punya 23 pemain. Dan saya yakin sebagian besar mereka juga bisa main di lebih satu posisi,” tegasnya.

Soal Vietnam, Fakhri menyatakan sudah mengenal kekuatan mereka. Kedua tim sudah sering bertemu sebelum turnamen ini. Mulai dari turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Jenesys Japan-ASEAN U-16 2018, dan terakhir di Piala AFF U-16 2018. Hasilnya, Indonesia dua kali menang ketika bertanding di Jenesys dan Piala AFF, serta meraih hasil imbang dalam turnamen Tien Phong.

“Vietnam yang saat ini, hanya beberapa pemain saja ada beberapa perubahan. Tapi gaya main dan formasinya sama dengan Vietnam yang kami hadapi di Tien Phong, Jenesys, dan AFF. Kami sudah tahu sama tahu, jadi anggap seperti latihan bersama saja. Tapi tetap kami tidak ingin meremehkan lawan. Kami akan tetap berjuang dan berharap dukungan kembali dari para masyarakat Indonesia,” kata Fakhri.

Timnas U-16 Indonesia mengejar target semifinal di Piala AFC demi meraih tiket putaran final Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Peru tahun depan.

Sumber : Tempo.co

Tag : Timnas U-16
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top