Hasil Nations League: Belgia Gasak Islandia, Lukaku 2 Gol

Belgia memulai perjuangan di UEFA Nations League level A dengan menghancurkan Islandia 3 – 0 dalam pertandingan Grup 2 yang berlangsung pada Rabu (12/9/2018) dini hari.
M. Syahran W. Lubis | 12 September 2018 06:09 WIB
Dua andalan Timnas Belgia, Eden Hazard (kiri) dan Romelu Lukaku - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Belgia memulai perjuangan di UEFA Nations League level A dengan menghancurkan Islandia 3 – 0 dalam pertandingan Grup 2 yang berlangsung pada Rabu (12/9/2018) dini hari.

Bermain di Stadion Laugardalsvollur di Reykjavík, ibu kota Islandia, kemenangan Belgia, peringkat ketiga Piala Dunia 2018, ditandai dengan dua gol yang dilesakkan ujung tombak Romelu Lukaku.

Kapten tim Eden Hazard membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-29 dari titik penalti. Wasit Sergey Karasev dari Rusia menetapkan penalti untuk keuntungan Belgia setelah bek Islandia Sverrir Ingi Ingason melanggar Lukaku di area kotak terlarang.

Eden Hazard kemudian digantikan adik kandungnya, Thorgan Hazard, pada menit ke-89.

Hanya 2 menit setelah gol penalti Eden Hazard, Lukaku kembali mengancam dan sukses menjebol gawang Islandia yang dikawal kiper Hannes Thor Halldorsson.

Gol ketiga Belgia baru datang 10 menit menjelang laga usai dan Lukaku kembali menjadi aktor penting yang mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan assist Dries Mertens.

Hasil pertandingan ini mengakhiri catatan bagus Islandia berupa 13 pertandingan tak terkalahkan di kandang sendiri.

Kekalahan ini juga membuat Islandia menghuni dasar klasemen Grup 2 Nations League level A setelah pekan lalu dibantai Swiss dengan setengah lusin gol tanpa balas.

Klasemen sementara Grup 2, Swiss teratas dengan nilai 3 dan selisih gol 6 – 0, diikuti Belgia juga dengan nilai 3 dan selisih gol 3 – 0, sedangkan Islandia berada di dasar klasemen tanpa nilai.

Untuk mengetahui tentang Nations League, kompetisi antaranggota Union of European Football Associations (UEFA), sila klik di sini, dan untuk mendapatkan jadwal lengkap fase grup Nations Leagu level A, sila klik di sini.

Sumber : Reuters

Tag : Timnas Belgia, Timnas Islandia, UEFA Nations League
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top