Hasil Nations League Eropa, Swiss Pesta Pora Setengah Lusin Gol

Swiss secara mengejutkan menghabisi tamunya Islandia dengan skor telak 6 – 0 dalam pertandingan pembuka Grup 2 UEFA Nations League level A di Stadion Kybunpark di St. Gallen.
M. Syahran W. Lubis | 09 September 2018 01:27 WIB
Pemain Swiss Xherdan Shaqiri (23, ketiga kiri) selepas menjebol gawang Islandia. - Reuters/Arnd Wiegmann

Bisnis.com, JAKARTA – Swiss secara mengejutkan menghabisi tamunya Islandia dengan skor telak 6 – 0 dalam pertandingan pembuka Grup 2 UEFA Nations League level A di Stadion Kybunpark di St. Gallen.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Minggu (9/9/2018) dini hari WIB, enam gol tuan rumah dicetak oleh enam pemain berbeda.

Steven Zuber membuka skor pada menit ke-13. Berselang 10 menit kemudian giliran Denis Lemi Zakaria menggandakan keunggulan Swiss dan skor 2 – 0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Swiss semakin menggencarkan tekanannya. Baru 8 menit berjalan, Xherdan Shaqiri menghasilkan gol ketiga.

Tiga gol tuan rumah berikutnya dilesakkan oleh Haris Seferovic (67’), Albian Ajeti (71’), dan Admir Mehmedi (82’) sehingga skor akhir setengah lusin gol bersarang di gawang Islandia yang dikawal kiper Hannes Halldorsson.

Kemenangan dengan skor begitu telak bisa dikatakan sebagai kejutan mengingat kedua tim sebenarnya berada dalam level tak jauh berbeda dengan sama-sama lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni – Juli lalu.

Namun, memang Islandia hanya menjadi juru kunci di Grup D, sedangkan Swiss lolos ke babak 16 besar, tetapi akhirnya terhenti lantaran dikalahkan Swedia 0 – 1.

Nations League adalah kompetisi antarnegara anggota Union of Europa Football Associations (UEFA) yang baru dimulai tahun ini dan untuk musim perdana akan finis pada pertengahan tahun depan.

Untuk mengetahui jadwal lengkap Nations League level A sila klik di sini.

Sumber : Reuters

Tag : Timnas Swiss, Timnas Islandia, UEFA Nations League
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top