TIMNAS PORTUGAL: Tanpa Ronaldo dan 9 Pemain di Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo diistirahatkan oleh Portugal untuk dua pertandingan internasional pada bulan depan, sementara sembilan anggota skuad Piala Dunia lainnya ditinggalkan oleh pelatih Fernando Santos.
Martin Sihombing | 31 Agustus 2018 20:40 WIB
Timnas Portugal saat merayakan gol Cristiano Ronaldo (depan) ke gawang Andorra dalam Pra-Piala Dunia 2018 - Reuters/Rafael Marchante

Bisnis.com, LISBON - Cristiano Ronaldo diistirahatkan oleh Portugal untuk dua pertandingan internasional pada bulan depan, sementara sembilan anggota skuad Piala Dunia lainnya  ditinggalkan oleh pelatih Fernando Santos.

Itu adalah langkah yang tidak biasa karena Pemain Terbaik Dunia lima kali  Ronaldo, yang merupakan pemain paling  banyak perkuat timnas di negaranya dan pencetak rekor sepanjang masa, jarang absen bahkan dalam pertandingan persahabatan.

"Setelah berbicara dengan pemain, dan setelah dia pindah ke Juventus dengan semua proses adaptasi yang diperlukan, kami memahami  yang terbaik baginya untuk tidak hadir untuk permainan ini," ujar Santos mengatakan kepada wartawan.

Pemain berusia 33 tahun bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada  Juli dan belum mencetak gol untuk klub barunya dalam dua acara.

Portugal, tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia oleh Uruguay, akan menghadapi Kroasia dalam pertandingan persahabatan pada 6 September dan Italia dalam pertandingan pembukaan Liga Bangsa mereka empat hari kemudian.

Penjaga gawang Anthony Lopes, pemain bertahan Ricardo Perreira, Bruno Alves dan Jose Fonte, gelandang Joao Mario, Joao Moutinho, Adrien Silva dan Manuel Fernandes dan pemain depan Ricardo Quaresma adalah anggota skuad Piala Dunia yang tersisa. Penjaga gawang Claudio Ramos, pemain belakang Pedro Mendes dan pemain tengah Gedson Fernandes dipanggil untuk pertama kalinya.

Daftar Pemain:

Penjaga gawang: Beto (Goztepe), Claudio Ramos (Tondela), Rui Patricio (Wolverhampton)

Bek: Cedric Soares (Southampton), Joao Cancelo (Juventus), Luis Neto (Zenit St Petersburg), Mario Rui (Napoli), Pedro Mendes (Montpellier), Pepe (Besiktas), Raphael Guerreiro (Dortmund), Ruben Dias (Benfica)

Gelandang: Bruno Fernandes (Sporting), Gedson Fernandes (Benfica), Pizzi (Benfica), Renato Sanches (Bayern Munich), Ruben Neves (Wolverhampton), Sergio Oliveira (Porto), William Carvalho (Betis)

Penyerang: - Andre Silva (Sevilla), Bernardo Silva (Manchester City), Bruma (RB Leipzig), Gelson Martins (Atletico Madrid), Goncalo Guedes (Valencia), Rony Lopes (Monako).

Sumber : Reuters

Tag : timnas portugal
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top