Hasil Piala AFF U-16 2018 Grup B: Laos Tundukkan Brunei, Skor 3-2

Hasil Piala AFF U-16 2018 Grup B: Laos Tundukkan Brunei, Skor 3-2
Andhika Anggoro Wening | 30 Juli 2018 19:37 WIB
Hasil Piala AFF U/16 2018 Grup B: Laos Tundukkan Brunei, Skor 3/2

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih kepala Laos, Kanlaya Sysomvang mengungkapkan bahwa pergantian pemain yang tepat menjadi salah satu kunci kemenangan dan kesuksesan timnya memenangkan laga perdana mereka yang berlangsung sengit saat bertemu Brunei Darussalam dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan putaran Grup B Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Gresik, Senin (30/7/2018).

“Pergantian pemain menjadi kunci kemenangan kami. Setelah ketinggalan gol, kami berusaha untuk bangkit,” bebernya usai pertandingan dalam situs resmi PSSI.

Pasukannya sempat dikejutkan oleh gol cepat dari tim Brunei saat laga baru berjalan satu menit yang dicetak oleh Ak Md Idzzahem Aleshahmezan Pg Metali.

Baru pada menit ke-12 Laos bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 oleh salah satu pemainnya yang bernama Anantaza Siphongphan. Kemudian mereka berhasil memimpin berkat satu gol lagi dari Lekto Louang Aphay menit ke-21. Sayangnya, babak pertama ditutup dengan keunggulan Brunei melalui gol dari Muhammad Eddy Shahrol Izzet Hj Omar menit ke-39.

Masuk babak kedua, pertandingan berjalan lebih seru dan ketat. Kedua tim bermain terbuka, beberapa peluang pun sempat tercipta. Namun Laos berhasil mengembalikan penguasaan bola dan akhirnya bisa menutup pertandingan dengan kemenangan tipis yang dipersembahkan oleh Chony Wenpaserth pada menit ke-48.

Menurutnya, ini awal yang bagus bagi timnya. “Pertandingan bagus di awal, kami berikan tenaga kami sepenuhnhya untuk bisa memenangkan pertandingan,” kata Kanlaya.

Sementara itu, pelatih Brunei Stephen Ng Heng Seng mengakui bahwa salah satu faktor kekalahan ini adalah para pemainnya yang sama sekali belum berpengalaman.

“Sebenarnya penampilan kami baik di babak pertama, sayang sekali kurangnya pengalaman pertandingan Internasional. Ini berpengaruh terhadap mental bermain di atas lapangan. Laos bermain bagus. Mereka melakukan pekerjaannya lebih baik. Tim kami terdiri dari pemain muda, saya ingin pemain menggali lebih banyak pengalaman di turnamen ini,” tuturnya.

Sumber : PSSI

Tag : Timnas U-16
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top