Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala AFF U-19, Timor Leste Pimpin Grup B

Timnas Timor Leste U-19 sementara memimpin klasemen Grup B Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Rabu (4/7/2018) malam.
Ilustrasi bola/Reuters-Wolfgang Rattay
Ilustrasi bola/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, GRESIK – Timnas Timor Leste U-19 sementara memimpin klasemen Grup B Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Rabu (4/7/2018) malam.

Gol kemenangan tim asuhan pelatih asal Korea Selatan Kim Shin-hwan, dicetak Paulo Gali da Costa Freitas pada menit akhir babak pertama.

Hasil ini membuat Timor Leste mengoleksi nilai 4, yang didapat dari dua laga di Grup B, yakni menang dari Brunei Darussalam 1-0 dan sebelumnya bermain imbang saat melawan Myanmar 2-2.

Peringkat kedua ditempati Kamboja dengan nilai 3 yang didapat dari kemenangan melawan Brunei 5-0, dan kalah pada laga sebelumnya dari Malaysia 0-2. Peringkat ketiga dihuni Malaysia dengan nilai 3, diikuti Myanmar 1, dan Brunei belum meraih angka.

“Meski malam ini kami menang, tapi kami akan tetap konsentrasi bermain lebih baik, sebab beberapa pemain masih terlihat kelelahan," kata Kim selepas laga.

Dia menyadari persaingan di Grup B cukup ketat dan kemenangan ini diraih atas kerja sama dan kerja keras para pemain.

Pelatih Brunei Darussalam yang berkebangsaan Jepang, Takao Fujiwara, mengakui pemainnya telah berusaha maksimal untuk mencuri poin, tetapi gagal.

Turnamen ini diikuti 11 tim seluruh negara Asean yang terbagi menjadi dua grup. Grup A diisi Indonesia, juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Laos. Sedangkan Grup B dihuni Myanmar, Timor Leste, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Dua tim yang yang finis teratas di masing-masing grup lolos ke semifinal dengan sistem silang yang akan digelar pada 12 Juli dan pertandingan final dijadwalkan berlangsung 2 hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper