Hasil Piala AFF U-19: Gasak Singapura 4-0, Indonesia Pimpin Grup A

Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF (Asean Football Federation) U-19 setelah menghancurkan Singapura dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta di Sidorajo, Jawa Timur.
M. Syahran W. Lubis | 03 Juli 2018 21:06 WIB
Para pemain Timnas U-19 merayakan gol yang dicetak M. Rafli Mursalim ke gawang Singapura. - PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF (Asean Football Federation) U-19 setelah menghancurkan Singapura dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta di Sidorajo, Jawa Timur.

Dalam laga pada Selasa (3/7/2018) malam yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar, sepanjang permainan skuat asuhan Indra Sjafri menekan pertahanan Singapura dan sebenarnya gol bisa jauh lebih banyak, tetap peluang demi peluang terbuang.

Indonesia baru unggul 1-0 ketika turun minum. Rafli Mursalim membuka keunggulan Garuda Muda pada menit ke-20 melalui sundulan kepala.

Berada dalam posisi yang tidak mudah dan dijepit sua pemain Singapura ketika menerima umpan Saddil Ramdani, Rafli bisa mengarahkan bola dengan kepala ke sudut kanan yang tak terjangkau kiper Nurshafiq Zaini.

Memasuki babak kedua, Indonesia meningkatkan tekanan ke wilayah pertahanan Singapura. Pada menit ke-61, Rafli menggandakan keunbggulan Indonesia. Kali ini dia menyontek sedikit saja tendangan Saddil, tetapi itu sudah cukup untuk mengubah arah bola untuk masuk gawang lawan, skor 2-0.

Berselang 10 menit kemudian, giliran Saddil yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan first time-nya dari luar kotak penalti dengan kaki kiri deras menusuk sudut kanan atas gawang Singapura, 3-0.

Gol keempat Indonesia disumbang Todd Rivaldo Ferre pada menit 80. Dengan berani dan penuh kepercayaan diri dia menusuk ke kotak penalti Singapura, melewati dua pemain lawan, dan akhirnya melepas tendangan keras yang menaklukkan kiper Nurshafiq.

Dengan hasil ini, Indonesia mendulang nilai 6 hasil dua kemenangan setelah di laga pertama 2 hari lalu menang 1-0 atas Laos dan memuncaki klasemen sementara Grup A.

Peringkat kedua diisi Vietnam dan Thailand masing-masing dengan 4 angka, diikuti Filipina 3, serta Laos dan Singapura belum meraih poin.

Turnamen ini diikuti 11 tim seluruh negara Asean yang terbagi menjadi dua grup. Grup A diisi Indonesia, juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Laos. Sedangkan Grup B dihuni Myanmar, Timor Leste, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Dua tim yang yang finis teratas di masing-masing grup lolos ke semifinal dengan sistem silang yang akan digelar pada 12 Juli dan pertandingan final dijadwalkan berlangsung 2 hari kemudian.

Tag : piala aff u-19
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top