Hasil Brasil Vs Meksiko: Brasil ke Perempat Final, Neymar Bikin Satu Gol

Hasil Brasil Vs Meksiko: Brasil ke Perempat Final, Neymar Bikin Satu Gol
Andhika Anggoro Wening | 02 Juli 2018 22:50 WIB
Striker Brasil, Neymar mencetak gol ke gawang Meksiko - NY Times

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Brasil vs Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2018 akhirnya dimenangkan Brasil dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam, kedua tim yang sudah sering bertemu bermain dalam tempo tinggi.

Meksiko mencoba membongkar pertahanan Brasil lewat sisi sayap kanan dan kiri. Pergerakan Carlos Vela dan Lozano membuat bek Brasil, Fagner dan Filipe Luis jarang naik membantu serangan.

Brasil mendapat peluang bersih pertama dalam mencetak gol pada menit 25 namun tusukan Neymar yang diakhiri tendangan ke arah gawang masih bisa digagalkan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Peluang emas Gabriel Jesus menjebol gawang Meksiko di menit 35 juga tidak bisa menembus gawang Ochoa.

Meski tidak mendapat peluang bersih mencetak gol, Meksiko mampu mengimbangi Brasil di babak pertama. Skor Brasil vs Meksiko di babak pertama imbang 0-0.

Masuk babak kedua, Brasil langsung mencetak gol cepat di menit 50. Neymar mencocor bola dengan kaki kanannya setelah mendapat umpan silang dari Willian yang melakukan tusukan ke sayap kiri. Brasil vs Meksiko 1-0.

Brasil mendapat peluang lagi di menit 53 namun tendangan Paulinho berhasil ditepis Ochoa. Willian nyaris mencetak gol kedua buat Brasil tapi tendangan keras pemain Chelsea itu digagalkan Ochoa.

Neymar kembali mengancam Meksiko di menit 67 namun tendangan mendatarnya menyamping tipis di sisi gawang Ochoa.

Brasil memastikan kemenangan menjadi 2-0 setelah Roberto Firmino yang baru saja masuk di babak kedua menggantikan Philipe Coutinho mencetak gol di akhir pertandingan usai menerima assist dari Neymar. Skor Brasil vs Meksiko 2-0.

Kemenangan 2-0 ini membuat Brasil lolos ke babak perempat final dan menunggu pemenang antara Belgia vs Jepang. Pertandingan perempat final akan dilaksanakan pada 6 Juli di Kazan Arena.

Susunan pemain Brasil vs Meksiko:

Brasil (4-3-3): Alisson; Fágner, Silva, Miranda, Filipe; Paulinho, Casemiro, Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar

Meksiko (4-2-3): Ochoa; Edson, Ayala, Salcedo, Gallardo; Marquez, Herrera, Guardado; Vela, Chicharito, Lozano

Data Fakta Brasil dan Meksiko:

* Brasil tidak pernah kalah pada 15 pertandingan kompetitif terakhirnya.
* Meksiko memenangkan tujuh dari 15 pertandingan terakhirnya melawan Brasil sejak1999, dan kalah lima kali.
* Neymar menggiring bola lebih banyak dibandingkan dengan pemain-pemain mana pun yang bertanding di Rusia, dengan catatan 42, atau 14 di atas pesaing paling dekatnya, Lionel Messi.
* Neymar menciptakan 18 peluang gol yang merupakan paling tinggi dibandingkan dengan pemain mana pun yang bertanding pada turnamen ini.
* Brasil melepaskan 56 tendangan ke arah gawang dalam tiga pertandingan pertama mereka, yang merupakan paling banyak dibandingkan dengan tim-tim yang masih bertahan dalam turnamen itu. Meksiko melepaskan 44 tendangan ke arah gawang.
* Brasil melepaskan 1.884 umpan selama turnamen ini, 631 umpan lebih banyak dibandingkan dengan Meksiko.
* Dalam soal berlari menjelajah lapangan, hanya Panama yang "lebih malas" dibandingkan dengan Meksiko (297,66 km) selama turnamen di Rusia ini. Brasil secara kolektif telah berlari sejauh 313,04 km.
* Di luar tim yang lolos ke 16 Besar, hanya Spanyol yang mencatat penguasaan bola yang lebih lama dibandingkan dengan Brasil (111 menit 4 detik). Meksiko sendiri 88 menit 30 detik.
* Pemain Meksiko Hector Moreno terkena larangan bermain karena sudah mengantongi dua kartu kuning selama fase grup.
* Tiga pemain Brasil (Philippe Coutinho, Casemiro, Neymar) dan tiga pemain Meksiko (Hector Herrera, Miguel Layun, Jesus Gallardo) kini tinggal satu kuning lagi untuk dihukum larangan bermain satu pertandingan.

Pertemuan sebelumnya Brasil vs Meksiko:

Brasil dan Mekiko sudah 40 kali bertemu, yang 23 kali di antaranya dimenangan Brasil, sedangkan Meksiko sepuluh kali. Mereka sudah empat kali bertemu pada Piala Dunia. Mereka seri 0-0 pada fase grup Piala Dunia 2014.

Tag : timnas brasil, piala dunia 2018, timnas meksiko
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top