Hasil Uji Coba Piala Dunia, Korsel vs Bolivia Skor 0-0

Korea Selatan agaknya mesti berbenah diri sebelum mengarungi putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia yang digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli.
M. Syahran W. Lubis | 07 Juni 2018 23:50 WIB
Timnas Korea Selatan - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Korea Selatan agaknya mesti berbenah diri sebelum mengarungi putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia yang digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Dalam uji coba menjelang berjuang di Rusia, skuat asuhan pelatih Shin Tae-Yong dipaksa imbang tanpa gol oleh Bolivia, yang gagal lolos ke Rusia dari kualifikasi zona Amerika Selatan.

Bermain di Innsbruck, Austria, Korsel sedikit lebih mendominasi dengan penguasaan bola sekitar 57 persen, tetapi tak ada gol tercipta hingga pertandingan selesai.

Dengan demikian, dalam tiga pertandingan uji coba yang dijalani mulai akhir bulan lalu, Korsel, masing-masing satu kali menang, seri, dan kalah.

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Taegeuk menang 2-0 atas Honduras dan kalah 1-3 dari Bosnia-Herzegovina. Honduras dan Bosnia-Herzegovina gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Korsel masih akan menjalani satu pertandingan pemanasan lagi sebelum berjuang di Rusia yakni melawan Senegal, yang juga lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, pada 11 Juni mendatang.

Di putaran final Piala Dunia 2018, Korsel tergabung di Grup F bersama juara bertahan Jerman, Swedia, serta Meksiko. Korsel menjalani laga pembuka melawan Swedia pada Senin (18/6/2018).

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : piala dunia 2018, Timnas Korsel, Timnas Bolivia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top