Liverpool Dihajar Madrid, Karius Mengaku Salah, Ini Kata Klopp

aga gawang Liverpool Loris Karius menerima salah atas kekalahan timnya 1-3 dari Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions Eropa di Kiev, Ukraina.
M. Syahran W. Lubis | 27 Mei 2018 12:56 WIB
Penjaga gawang Liverpool Loris Karius saat keliru mengantisipasi tendangan jarak jauh pemain Real Madrid Gareth Bale - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Liverpool Loris Karius menerima salah atas kekalahan timnya 1-3 dari Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions Eropa di Kiev, Ukraina.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB (27/5/2018) itu dia membuat dua kesalahan yang berujung pada terjadinya dol untuk Real Madrid.

Kiper asal Jerman itu memberi Madrid gol pembuka pada menit ke-51 ketika memulai serangan, dia melemparkan bola keluar di depan striker Real Karim Benzema, yang menjulurkan kakinya dan mengubah bola ke gawang.

Karius, 24 tahun, kemudian mengontribusi bagi gol ketiga lawannya yang merupakan juara bertahan dengan keliru mengantisipasi tendangan jarak jauh Gareth Bale.

“Saya merasa hampa sekarang. Saya kehilangan tim saya dan saya menyesal kepada semua orang. Saya minta maaf kepada semuanya, kepada semua elemen klub, atas kesalahan dengan biaya yang begitu besar. Jika saya bisa memutar waktu mundur, saya akan melakukannya. Saya mengecewakan tim,” ujarnya.

Dia mengutarakan gol-gol itu memang sangat merugikan. “Ini sesuatu yang sulit saat ini. Namun, itulah kehidupan seorang penjaga gawang. Anda harus mengangkat kepala lagi,” tambah mantan kiper klub Jerman Mainz 05 itu.

Karius berbaring telungkup di lapangan pada akhir pertandingan dan kemudian dihibur oleh beberapa pemain Madrid. Rekan-rekan setimnya pun mencoba untuk menaikkan semangatnya kembali di ruang ganti selepas pertandingan.

"Tentu saja semua orang mencoba untuk menghibur saya, tetapi hanya ada keheningan di mana-mana karena semua orang benar-benar kecewa," kata Karius.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memiliki simpati yang besar untuk kiper yang dia datangkan dari eks- klubnya, Mainz.

"Apa yang bisa saya katakan? Loris tahu itu, semua orang tahu itu. Ini memalukan dalam permainan seperti ini dan setelah musim seperti ini. Saya benar-benar merasakannya, tetapi dia anak yang fantastis," kata Klopp.

Dia mengatakan tentu saja tak ada orang yang menginginkan situasi seperti ini. “Kesalahannya jelas, kita tidak perlu membicarakannya, semuanya jelas: dia tahu itu, aku tahu itu, kamu semua tahu itu. Ini bukan malamnya {Karius}, tetapi kita tetap akan bersamanya. Tidak ada keraguan soal itu.”

Sumber : Reuters

Tag : liga champions
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top