Hasil Final Liga Europa, Atletico Madrid Juara Usai Bantai Marseille

Hasil Final Liga Europa, Atletico Madrid vs Marseille akhirnya dimenangkan Atletico.
Andhika Anggoro Wening | 17 Mei 2018 03:37 WIB
Hasil Final Liga Europa, Atletico Madrid Juara Usai Bantai Marseille/Antoine Griezmann

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Final Liga Europa, Atletico Madrid vs Marseille akhirnya dimenangkan Atletico dengan skor 3-0.

Gol kemenangan Atletico lewat sepakan Antoine Griezmann di menit 21 dan 48 serta sepakan keras Gabi Garcia di akhir pertandingan.

Dalam pertandingan yang digelar di Groupama Stadium, Kamis (17/5/2018) dini hari, kedua tim tampil menyerang.

Peluang pertama di pertandingan ini hadir di kubu Marseille pada menit ke-4. Striker Valere Germain yang mendapat umpan terobosan dari Dimitri Payet belum bisa memaksimalkan kesempatan emas tersebut menjadi gol padahal Germain sudah dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Atletico, Jan Oblak.

Pertandingan yang digelar di Prancis membuat Marseille tampil penuh semangat dan mendominasi jalannya pertandingan.

Anak asuh Rudi Garcia itu kembali mendapat peluang di menit 9, namun sepakan bek Marseille, Adil Rami masih menyamping di kiri gawang Oblak.

Diserang terus menerus malah Atletico yang unggul terlebih dahulu. Antoine Griezmann berhasil menjebol gawang Marseille yang dijaga Steve Madanda di menit 21 memanfaatkan blunder pemain belakang Andre Anguissa yang salah mengontrol bola di lini pertahanan.

Pelatih Rudi Garcia pada menit 32 mengganti Payet dengan Maxime Lopez. Diprediksi pergantian Payet karena cedera. Hilangnya Payet sangat disayangkan karena separuh babak pertama serangan Marseille banyak diawali dari kaki mantan pemain West Ham United ini.

Skor Atletico vs Marseille di babak pertama tetap 1-0. Wasit Bjoern Kuipers asal Belanda mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Atletico, Sime Vrsaljko dan Jordan Amavi asal Marseille.

Masuk babak kedua, Stadion Groupama diguyur hujan lebat. Tak selang berapa lama, Atletico kembali unggul atas Marseille.

Lagi-lagi Griezmann yang mencetak gol hasil kerja sama apik dengan Koke di menit ke-48. Gol kedua Griezmann tersebut adalah yang ke-6 dari 8 pertandingan di Liga Europa atau gol yang ke-29 dari seluruh penampilannya bersama Atletico.

Kehilangan Payet membuat serangan Marseille benar-benar tumpul dan menjadikan Atletico bisa leluasa menyerang.

Tertinggal dua gol, Rudi Garcia memasukkan dua pemain, Clinton Njie dan Konstantino Mitroglou untuk menambah daya gedor.

Mitroglou nyaris memperkecil ketertinggalan di menit-81 namun sundulan kepalanya masih membentur kanan gawang Oblak. Tidak berapa lama, Marseille kembali mendapat peluang. Tendangan jarak jauh Amavi masih bisa ditangkap dengan baik oleh Oblak.

Gabi Garcia akhirnya mengunci gelar juara Liga Europa untuk Atletico setelah mencetak gol yang ketiga untuk pasukan Diego Simeone di menit 89.

Hingga wasit Kuippers meniupkan pluiy akhir, Hasil Atletico vs Marseille tetap 3-0. Atletico Madrid juara Liga Europa musim 2017-2018.

Susunan pemain Atletico vs Marseille:

Marseille:

Mandanda, Sarr, Rami, Luiz Gustavo, Amavi, Thauvin, Zambo Anguissa, Payet, Sanson, Ocampos, Germain

Atletico Madrid:

Tag : atletico madrid, olympique marseille
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top