Selain Tinggalkan Juventus, Buffon Pensiun dari Timnas Italia

Menurut Buffon yang juga kapten timnas Italia itu mengatakan, "Beberapa kiper muda yang hebat membutuhkan pengalaman."
Andhika Anggoro Wening | 17 Mei 2018 20:34 WIB
Kiper Gianluigi Buffon - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Selain meninggalkan Juventus di akhir musim ini, Gianluigi Buffon secara resmi mengumumkan mengakhiri karir internasionalnya dengan Italia.

Menurut Buffon yang juga kapten timnas Italia itu mengatakan, "Beberapa kiper muda yang hebat membutuhkan pengalaman."

Sudah dispekulasikan bahwa Buffon akan diberikan perpisahan internasional selama pertandingan persahabatan Italia melawan Belanda bulan depan, tetapi Buffon menegaskan menyerah setelah mengecap 176 pertandingan. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Azzurri.

"Italia? Suatu periode pembentukan dan pembelajaran untuk apa artinya berada di luar lapangan, dan di dalam klub, juga berarti mengevaluasi dan memahami apa yang paling menarik bagi saya. Itu akan membantu memutuskan rute apa yang harus diambil, ”jelas pemenang Piala Dunia 2006 pada konferensi Pers, di mana dia juga mengumumkan kepergiannya dari Juventus.

“Ini sangat rumit untuk dihadapi dan sesuatu yang sangat ingin saya jauhi, karena saya pikir saya tidak pantas mendapatkannya."

“Timnas Italia sudah memiliki beberapa kiper hebat dan muda yang perlu memiliki pengalaman mereka. Saya tidak akan ada untuk Italia pada 4 Juni melawan Belanda."

“Timnas Italia adalah bagian penting dari hidup saya, tetapi kami melakukan semua yang kami butuhkan dan saya tidak membutuhkan acara lain tentang kasih sayang, manifestasi penghargaan atau upacara."

“Seperti yang saya katakan, Anda menghargai orang ketika mereka masih hidup, bukan setelah mereka mati. Hal yang membuat saya paling bahagia adalah bahwa kita semua merasa ini adalah yang terbaik untuk semua orang. ”

Sumber : Football-Italia

Tag : juventus, timnas italia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top