Patah Kaki, Filipe Luis Absen Bela Brasil di Piala Dunia

Bek Atletico Madrid dan Timnas Brasil Filipe Luis akan melewatkan sisa musim ini dan juga Piala Dunia 2018 setelah patah kaki saat pertandingan Liga Europa.
Newswire | 16 Maret 2018 21:27 WIB
Filipe Luis - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Atletico Madrid dan Timnas Brasil Filipe Luis akan melewatkan sisa musim ini dan juga Piala Dunia 2018 setelah klub Spanyol tersebut mengatakan dia cedera patah kaki saat timnya menang atas Lokomotiv Moskwa di pertandingan Liga Europa yang berakhir pada Jumat dini hari WIB (16/3/2018).

Bek kiri itu harus diangkut dengan tandu seusai bertabrakan dengan striker Eder Lopes setelah lebih dari 1 jam pertandingan berjalan dengan kemenangan 5-1 atas tim Rusia.

"Filipe Luis menjalani tes medis begitu tiba di Madrid, memastikan bahwa dia telah mengalami patah kaki kirinya," demikian pernyataan resmi Atletico.

Atletico, yang memastikan tempat mereka di perempat final Liga Europa dengan kemenangan agregat 8-1 melawan Lokomotiv, tidak mengatakan berapa lama pemain tersebut diperkirakan absen.

Namun, cedera tersebut sepertinya akan menyingkirkannya dari final Piala Dunia di Rusia Bek tersebut telah 31 kali memperkuat tim nasionalnya.

Penampilan terakhirnya di kualifikasi Piala Dunia Brasil melawan Kolombia pada 5 September, setelah dua pemain belakang diistirahatkan pelatih Tite karena cedera.

Kemunduran terakhir membuat Atletico, yang berada di posisi kedua di klasemen La Liga, hanya dengan 16 pemain yang bisa dimainkan di tim utama saat mereka berusaha menutup selisih 8 poin dari pemimpin klasemen Barcelona di pertarungan terakhir musim ini.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : timnas brasil, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top