Jadwal Liga Spanyol: Laga Sulit di Hadapan Barca, Atletico, Madrid

Divisi Primer La Liga Spanyol segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-29 pada akhir pekan ini hingga awal pekan depan.
M. Syahran W. Lubis | 16 Maret 2018 07:12 WIB
Duet maut lini depan FC Barcelona, Lionel Messi (10) dan Luis Suarez. - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-29 pada akhir pekan ini hingga awal pekan depan.

Tiga kekuatan tradisional sepak bola Spanyol yakni Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid masih menghuni posisi teratas dalam susunan klasemen sementara masing-masing secara berurutan mengoleksi 72, 64, dan 57.

Pada pekan kali ini, ketiganya layak diprediksi bakal menjalan laga yang sungguh tak mudah meskipun kemungkinan untuk menangguk kemenangan tetap lebih dari 50 persen.

Barcelona, sang pemimpin klasemen sementara, menjamu Athletic Bilbao. Sejarah mencatat Bilbao selalu menunjukkan sebagai lawan tangguh di hadapan Barca walaupun pada akhirnya statistik tetap lebih memihak klub Katalan ketimbang klub Basque tersebut.

Sementara itu, peringkat kedua Atletico Madrid mesti menjalani big match di markas Villarreal, peringkat keenam. Perbandingan posisi kedua dalam susunan klasemen sementara memberikan gambaran bahwa pertandingan akan berjalan sengit.

Di laga lain, juara bertahan Real Madrid tak punya pilihan selain harus menangguk kemenangan ketika menjamu Girona.

Sang tamu yang datang ke Santiago Bernabeu memang bukan tim dengan sejarah hebat. Namun, Girona bertandang dengan bekal kemenangan di tiga laga terakhir di liga termasuk menundukkan tuan rumah Villarreal.

Jadi, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus waspada. Apalagi, jika terpeleset, Valencia yang berada persis satu setrip di bawahnya bersiap menyodok. Nilai Valencia kini 56. Kemenangan atas tim papan bawah Deportivo Alaves berpotensi menaikkannya satu setrip jika Madrid tersandung versus Girona.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-29 Divisi Primer La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 17 Maret:

03:00   Levante vs Eibar

19:00   Deportivo La Coruna vs Las Palmas

22:15   Valencia vs Deportivo Alaves

Minggu, 18 Maret:

00:30   Real Sociedad vs Getafe

02:45   Real Betis vs Espanyol

18:00   Leganes vs Sevilla

22:15   Barcelona vs Athletic Bilbao

Senin, 19 Maret:

00:30   Villarreal vs Atletico Madrid

00:30   Celta Vigo vs Malaga

02:45   Real Madrid vs Girona.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top