Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSG ke Semifinal Piala Prancis, Hajar Marseille 3-0 Lagi

PSG melaju ke semifinal Piala Prancis (Coupe de France) setelah kembali melumat Olympique Marseille dengan skor telak 3-0 di Stadion Parc des Princes di Paris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Maret 2018  |  07:54 WIB
Gelandang serang Paris Saint-Germain Angel di Maria setelah menjebol gawang Marseille. - Reuters/Charles Platiau
Gelandang serang Paris Saint-Germain Angel di Maria setelah menjebol gawang Marseille. - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) melaju ke semifinal Piala Prancis (Coupe de France) setelah kembali melumat Olympique Marseille dengan skor telak 3-0 di Stadion Parc des Princes di Paris.

Dalam pertandingan 8 besar atau perempat final yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (1/3/2018) itu, PSG harus tampil tanpa penyerang andalan asal Brasil Neymar da Silva Jr. yang cedera berat.

Angel di Maria dan Julian Draxler bermain gemilang dalam pertandingan tersebut. Pada injury time babak pertama, Di Maria menyambar assist Draxler dan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti untuk membuat skor 1-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, PSG langsung menggebrak. Hasilnya, hanya 3 menit, Di Maria, gelandang serang Timnas Argentina, sukses menggandakan keunggulan PSG, kali ini dengan memaksimalkan umpan Yuri Berchiche yang diakbhirinya dengan tendangan jarak pendek.

Striker Timnas Uruguay Edinson Cavani melengkapi gol ketiga PSG 10 menit menjelang laga usai dengan sontekan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Kali ini kembali Draxler menjadi pemasok assist sundulan kepala. Skor akhir 3-0.

Kemenangan dengan skor 3-0 juga ditorehkan PSG atas Marseille di tempat yang sama 3 hari sebelumnya di ajang Ligue 1 Prancis.

Hasil perempat final lainnya, tuan rumah Les Herbiers menang adu penalti 4-2 atas RC Lens setelah selama 120 menit skor imbang tanpa gol, serta Chambly menundukkan tamunya RC Strasbourg 1-0.

Satu lagi pertandingan 8 besar antara SM Caen dan Olympique Lyonnais akan digelar pada Jumat (2/3/2018) mulai pk. 03:00 WIB.

Untuk tim-tim yang akan bertemu di semifinal, baru akan ditentukan kemudian melalui undian.

PSG merupakan juara bertahan. Di final musim lalu pada akhir Mei 2017, klub ibu kota tersebut menang dengan skor tipis 1-0 atas Angers SCO akibat gol bunuh diri Issa Cissokho pada injury time babak kedua.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala prancis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top