Fabio Capello Ingin Tinggalkan Jiangsu Suning

Pelatih sepak bola berkebangsaan Italia Fabio Capello mengungkapkan dirinya akan hengkang dari klub Jiangsu Suning pada akhir musim kompetisi 2018.
Newswire | 31 Desember 2017 13:55 WIB
Fabio Capello - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih sepak bola berkebangsaan Italia Fabio Capello mengungkapkan dirinya akan hengkang dari klub Jiangsu Suning, kontestan Liga Super China (CSL), pada akhir musim kompetisi 2018.

Pelatih berpengalaman tersebut tidak ingin memperpanjang kontraknya selama 18 bulan bersama klub sepak bola dari Provinsi Jiangsu dengan gaji sekitar US$11,8 juta itu.

"Saya telah berbicara dengan pemilik klub bahwa saya tidak berencana memperpanjang kontrak. Saya akan menyelesaikan musim ini sesuai kontrak," katanya sebagaimana dikutip Xinhua yang dipantau Antara di Beijing pada Minggu (31/12/2017).

Capello yang menangani Jiangsu Suning hingga menduduki peringkat ke-12 pada akhir musim kompetisi lalu itu masih terikat dengan pekerjaannya di Italia.

"Sepanjang karier saya, saya memiliki banyak kesempatan bekerja dengan pemain berbakat usia 17-18 tahun, namun sayangnya beberapa dari mereka gagal untuk tim pertamanya," ujar mantan manajer Juventus, Real Madrid, dan Chelsea itu sebagaimana dikutip China Daily.

“Sebagai manajer tim, kami harus mengecek komunikasi. Terkadang komunikasi itu salah dan kami sekarang harus memperhatikan dampak dari media sosial,” tambahnya.

Capello juga menyarankan klubnya itu untuk berkomunikasi dengan keluarga para pemain muda. "Hal ini terkadang terlupakan," katanya mengingatkan.

Dia mencontohkan Mario Balotelli sebagai pemain yang menyia-nyiakan bakatnya. Mantan striker Inter Milan, Manchester City, dan Liverpool yang kini berusia 27 tahun itu harus terpuruk di Nice, klub yang abadi bercokol di papan tengah klasemen Ligue 1 Prancis, setelah mengalami masalah disiplin dalam kariernya.

"Balotelli berpotensi jadi pemain besar, sayang dia gagal," sebut Capello yang tidak ingin anak asuhnya di Jiangsu Suning bernasib sama.

"Saya sering mendengar anak muda yang merasa tidak beruntung, tapi bukan itu sebenarnya. Harus bekerja keras hari demi hari dan tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan. Saya selalu berbicara kepada para pemain untuk menghadapi tantangan setiap hari dan tantangan itu diri mereka sendiri," kata Capello, mantan gelabndang Timnas Italia era 1970-an dengan 32 caps dan delapan gol.

Sumber : Antara

Tag : liga china
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top